Peringati Hari Gizi Nasional, RSUD Brebes Bagikan MP-ASI Berprotein Bagi Pasien Anak

Peringati Hari Gizi Nasional, RSUD Brebes Bagikan MP-ASI Berprotein Bagi Pasien Anak

BAGIKAN - Personel Humas dan instalasi gizi RSUD Brebes membagikan dimsum berprotein memperingati Hari Gizi Nasional.-RSUD Brebes For Rateg-

BREBES, DISWAY JOGJA - Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, membagikan Makanan Pendamping Air Susu Ibu, Kamis (25/1). Hal itu, terungkap saat tim humas dan instalasi gizi menggelar Promosi Kegiatan Rumah sakit. Bertempat di ruang tunggu poliklinik rawat jalan, sosialisasi tersebut diikuti pasien anak dan keluarganya.

Direktur RSUD Brebes melalui Wadir Pelayanan dr Aries Suparmiyati menjelaskan, digelarnya pembagian MP-ASI Berprotein menjadi upaya RSUD dalam mendukung program pemerintah. Khususnya, penanganan stunting di Kabupaten Brebes sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional ke-64.

BACA JUGA : Poliklinik Tuberculosis Medicine Drug Resistance RSUD Brebes Ditunjuk Jadi Tempat Riset Nasional

"Edukasi PKRS, berisi penyuluhan kesehatan bertema MP-ASI berkualitas untuk generasi emas. Kemudian, dilanjutkan pembagian dimsum berprotein kepada pasien dan keluarga pasien di poliklinik dan ruang perawatan anak," jelasnya saat dikonfirmasi Radar Tegal.

Sosialisasi dan edukasi MP-ASI, lanjut Aries, berlangsung dengan sharing video resep MP-ASI usia 6-23 bulan. Termasuk, menyebarluaskan video tersebut melalui semua media sosial RSUD Brebes. Tujuannya, mendukung program nasional dalam menurunkan angka stunting.

BACA JUGA:Sukses Gelar Klanting Kabur, RSUD Brebes Atasi 25 Balita Stunting

"Harapannya, melalui edukasi dan sosialisasi MP-ASI ini bisa menggugah kesadaran masyarakat. Sehingga, kebutuhan protein dalam konsumsi tumbuh kembang anak di usia emas," ujarnya.

Aries Suparmiyati menuturkan, setelah mendapatkan pemahaman tentang pentingnya MP-ASI Berprotein tersebut. Pihaknya mengaku, akan terus menggencarkan edukasi dan menerapkan kebiasaan pasien memberikan konsumsi bernutrisi bagi anaknya. Dengan begitu, upaya membangun gizi berkualitas menciptakan generasi emas bisa terwujud.

"MP-ASI bergizi dan bernutrisi, tidak harus mahal yang terpenting memenuhi kebutuhan protein, 

BACA JUGA : Mudahkan Pembayaran, RSUD Brebes Fasilitasi Transaksi Nontunai

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan komitmen dari berbagai pihak. Fokusnya, secara konsisten bersama-sama membangun gizi melalui MP-ASI yang berkualitas untuk menciptakan generasi emas. (syf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: