Simak 3 Kelebihan Mobil Baru Toyota Avanza Generesi Tiga, Cuma 200 jutaan?

Simak 3 Kelebihan Mobil Baru Toyota Avanza Generesi Tiga, Cuma 200 jutaan?

Mobil baru Toyota Avanza 1.5L--toyota.astra.co.id

Penggerak roda depan atau FWD (Front Wheel Drive) membuat ruang pada mesin lebih kompak. Jadi selain kabin belakang, kabin depan juga menjadi lebih lega.

Terlebih dimensinya mencapai panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.700 mm, dengan sumbu roda 2.750 mm. Dimensi ini lebih panjang dan lebar dari dua generasi sebelumnya.

 

2. Lebih Hemat Bahan Bakar

Mobil baru Toyota Avanza generasi ini memiliki dua pilihan mesin, yaitu 1.500 cc dan 1.300 cc. Mesin 1.3L nya berkode 1NR-VE sedangakn mesin 1.5L berkode 2NR-VE.

Masing-masing mampu menghasilkan tenaga yang berbeda. Pada mesin 1.3L tenaga maksimalnya 97 hp di 6.000 rpm dengan torsi 122 Nmpada 4.200 rpm.

Sedangkan pada mein 1.5L memiliki tenaga lebih besar, yaitu 105 hp dengan torsi 132 Nm. Keduanya sudah mengadopsi teknologi Dual VVT-i.

Kombinasi settingan mesin terbaru dan teknologi Dual VVT-i diklaim dapat menghemat konsumsi BBM. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, generasi ini memiliki konsumsi BBM lebih hemat 15%.

 

3. Sudah ada TSS

Jika pada awal kemunculannya mobil ini tidak dibekali dengan sistem keselamatan berkendara lengkap. Kali ini Toyota sudah meningkatkan fitur keselamatan lebih baik.

Toyota Avanza terbaru sudah dibekali dengan Toyota Safety Sense (TSS). Fitur keselamatan berbasis radar besutan Toyota.

TSS pada All New Avanza terdiri dari 4 fitur, yaitu Pre-collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert.

TSS ini tersedia pada All New Avanza varian tertingggi, yaitu 1.5 G CVT TSS. Fitur keselamatan lain seperti airbag juga telah 6 titik. Tidak lagi 2 titik.

Untuk semua varian, Toyota telah menyematkan fitur keselamatan Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: