Gak Bikin Culture Shock! 4 Kelebihan Toyota Calya, Cocok untuk Dijadikan Mobil Pertama

Gak Bikin Culture Shock! 4 Kelebihan Toyota Calya, Cocok untuk Dijadikan Mobil Pertama

4 Kelebihan Toyota Calya gak bikin culture shock jika jadi mobil pertama--seva.id

DISWAY JOGJA – Toyota Calya merupakan salah satu MPV Toyota yang digemari masyarakat, selain Toyota Avanza. Mobil ini memiliki peminatnya sejak diperkenalkan pada 2016.

Toyota Calya merupakan kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) terbaik Toyota yang beredar di pasaran. Keberadaannya mampu mengakomodir kebutuhan mobil keluarga 7 penumpang berdesain modern dan lega.

Toyota Calya menggunakan mesin berkode 3NR-VE 4-silinder berkapasitas 1.197 cc 16 valve Dual VVT-i. Dengan mesin terkini, tenaga maksimalnya mencapai 87 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm 4.200 rpm.

Toyota Calya dipasarkan dengan dua pilhan, yaitu varian terendah E dan tertinggi G. Pada varian tertingginya, dibekali dengan fitur yang lebih lengkap seperti adanya parking camera.

LMPV satu ini digemari oleh masyarakat dikarenakan memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya dari desainnya yang menawan memberikan kesan sporty.

Kurang lebih terdapat 4 kelebihan LMPV Toyota satu ini, yaitu sebagai berikut:

BACA JUGA : Begini Perbandingan Efisiensi Bahan Bakar, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Mana Yang Lebih Irit?

 

4 Kelebihan Mobil Calya

1. Ekonomis 

Pertama dari segi harga, mobil ini cukup terjangkau. Pada pilihan varian terendah, yaitu tipe E dibanderol dengan harga Rp 164 jutaan. 

Sedangkan untuk tipe tertingginya dibanderol dengan harga Rp 187 jutaan. Harga ini tentu lebih terjangkau dari MPV 7-seater lain seperti Toyota Avanza maupun Suzuki Ertiga.

Selain harga jualnya yang terjangkau, konsumsi bahan bakarnya juga ekonomis. Berkat mesin 1.200 cc yang digunakan konsumsi bahan bakarnya dapat mancapai 15-20 km/ liter.

Begitu juga dengan perawatannya, spare part nya tidak sulit ditemukan dan memiliki harga terjangkau. Jadi sebagai mobil pertama, tentu tidak membuat kalcer shock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: