Parah, Aksi Vandalisme Rusak Pemandangan Taman dan Fasilitas Umum di Kota Tegal

Parah, Aksi Vandalisme Rusak Pemandangan Taman dan Fasilitas Umum di Kota Tegal

VANDALISME - Aksi vandalisme mulai merusak keindahan taman dan fasilityas umum (fasum). -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sejumlah taman hingga fasilitas umum (fasum) di Kota Tegal kini mulai dipenuhi aksi vandalisme oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka mencorat-coret taman dan fasum sehingga merusak pemandangan.

Kepala Bidang Pengendalian, Pencemaran, Kerusakan Lingkungan Hidup dan Keanekaragaman Hayati DLH Kota Tegal, Maman Suherman mengaku, hampir setiap hari mendapatkan laporan petugas di lapangan soal aksi vandalisme yang mencorat-coret dinding taman dan fasum lainnya.

BACA JUGA:Keberadaan PKL dan Parkir di Depan Taman Pancasila Mulai Semrawut

”Ya, banyak titik atau taman yang sudah jadi sasaran aksi vandalisme. Sudah begitu, coretan yang membekas itu juga tak jelas dan tidak memiliki manfaat," ungkapnya, Rabu (17/1/2024).

Maman menyebut pelaku yang nekat melakukan tindakan vandalisme sudah tidak bisa untuk ditolerir lagi. Terlebih aksi vandalisme sudah menjadi kasus yang perlu ditindak tegas.

”Pemerintah Kota Tegal juga sebelumnya telah memberikan wadah bagi mereka yang ingin berkreasi. Di sepanjang Jalan Kolonel Sudiarto hingga kawasan depan Stasiun Tegal telah dijadikan tempat bagi ajang mereka yang hobi corat-coret," paparnya.

BACA JUGA:Pelajar Diduga Mesum di Taman Alun-alun Kota Tegal

Kendati demikian, rupanya masih banyak tangan- tangan jahil yang suka merusak keindahan kota. "Karenanya, berharap masyarakat juga ikut berperan dalam menjaga keindahan taman dan tatanan kota yang sudah ada. Kini tugas kita bersama adalah menjaga dan merawat taman bersama- sama," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: