Yang Mana Jagoanmu?? Ini Dia Komparasi Yamaha Lexi LX 155 dan Honda Vario 160, Pilih Mana?

Yang Mana Jagoanmu?? Ini Dia Komparasi Yamaha Lexi LX 155 dan Honda Vario 160, Pilih Mana?

Komparasi Yamaha Lexi LX 155 dan Honda Vario 160--

DISWAY JOGJA – Yamaha Lexi LX 155 resmi diperkenalkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada 2018. Saat itu masih menggunakan mesin berkapasitas 125 cc dan dikenal sebagai baby Nmax.

Kini Yamaha Lexi LX 155 memiliki spesifikasi yang setara dengan skutik Maxi Yamaha lain seperti Aerox dan Nmax. Bahkan dari segi harga, ketiganya memiliki kemiripan dengan selisih sekian ribu rupiah.

Yamaha Lexi LX 155 dengan spesifikasi terbarunya jelas akan menjadi pesaing Honda Vario 160. Keduanya memiliki banyak persamaan, dari harga, kapasitas mesin, hingga penggunaan dek rata.

Yamaha Lexi LX 155 dan Honda Vario 160 meskipun memiliki beberapa persamaan, namun kedauanya memiliki ciri khasnya sendiri. Terutama pada bagian desain, sekilas keduanya memiliki perbedaan yang mencolok.

BACA JUGA : Simak, Ulasan Perbandingan Yamaha Lexi LX 155 Terbaru Dengan Model Lama

 

Desain

Karena desain sangat berkaitan dengan selera masing-masing individu, jadi tidak ada yang lebih unggul diantara keduanya. Sebab keduanya memiliki desain terkini yang sama-sama enak dilihat dan berbeda.

Kehadiran keduanya menggunakan dek rata yang berutujuan untuk mengaokomodir kebutuhan harian. Dek rata memudahkan pergerakan pengguna ketika naik maupun membawa barang semacam galon.

Meski sama-sama menggunakan dek rata, keduanya memiliki gaya desain yang berbeda. Lexi cenderung memiliki desain yang elegan yang didukung dengan aksen blue lens dari lampu DRL V-Lines.

Sedangkan Honda Vario 160 memiliki gaya desain yang lebih sporty dengan lekukan-lekukan tajam. DRL pendukungnya juga terbagi dua oleh fascia depan, menambah kesan sporty.

 

Kaki-Kaki

Pada bagian suspensi keduanya cenderung sama, yakni menggunakan monoshock tunggal pada bagian belakang. Hanya saja pada monoshock tunggal skutik Lexi menggunakan Sub-Tank Suspension.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: