Simak 5 Fakta Menarik dari Yamaha Lexi LX 155, Skutik Simple but Maxi

Simak 5 Fakta Menarik dari Yamaha Lexi LX 155, Skutik Simple but Maxi

5 Fakta menarik Yamaha Lexi LX 155--oto.com

Tenaganya dapat menembus hingga 15,1 hp pada 8.000 rpm dan torsinya mencapai 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Angka tersebut memiliki selisih tipis diatas Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox.

 

2. Dek Rata

Berbeda dengan skutik Maxi Yamaha lainnya, Lexi 155 menggunakan dek rata atau flat footboard. Pada skutik Maxi Yamaha lain, seperti Nmax atau Aerox misalnya, sudah menggunakan dek punuk.

Kehadiran dek rata pada skutik Maxi Yamaha tentu menjadi pilihan menarik pada skutik 155cc. Sebab selain performanya yang dapat diandalkan juga simpel dan sederhana, sebab dek rata lebih fungsional.

Sebelum kehadiran Lexi 155, Yamaha tidak memiliki skutik 155cc dengan dek rata. Di lain sisi, pesaingnya dari pabrikan Honda memiliki dua opsi tersebut, yaitu antara dek rata dan dek punuk. 

 

3. Fitur Y-Connect

Yamaha Lexi LX 155 telah memiliki fitur unggulan Maxi Yamaha, yaitu Y-Connect pada varian tertingginya. Fitur ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih ringkas tanpa repot membuka ponsel.

Sebab fitur ini memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone dengan layar speedometer. Selain itu, fitur ini juga memuat informasi yang cukup banyak terkait sepeda motor.

Informasinya mulai dari history perjalanan, konsumsi bensin, notifikasi pesan dan telfon masuk yang dapat tampil di layar speedo meter, notifikasi malfungsi, lokasi parkir terakhir, hingga rekomendasi perawatan motor.

 

4. Desain Proporsional

Secara dimensi skutik Lexi generasi kedua memiliki ukuran yang lebih padat bila dibandingkan dengan generasi pertamanya. 

Meskipun secara dimensi masih sama, yaitu dengan panjang 1.970 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.135 mm. Namun pada bagian fascia, terlihat lebih tebal sebab memiliki dua layer yang semakin tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: