Simak 5 Fakta Menarik dari Yamaha Lexi LX 155, Skutik Simple but Maxi

Simak 5 Fakta Menarik dari Yamaha Lexi LX 155, Skutik Simple but Maxi

5 Fakta menarik Yamaha Lexi LX 155--oto.com

DISWAY JOGJA – Yamaha Lexi LX 155 merupakan salah satu skuter matik Maxi Yamaha. Skuter Maxi satu ini diluncurkan pada  awal tahun 2024.

Yamaha Lexi LX 155 merupakan generasi kedua dari Yamaha Lexi yang telah mengaspal sejak 2018. Sebelumnya, skuter matik satu ini merupakan skutik Maxi termungil besutan Yamaha.

Kini, Yamaha Lexi LX 155 hadir menjadi skutik yang lebih proporsional sebagai skutik Maxi. Sebab Yamaha telah melakukan improvement terutama pada bagian mesin dan dimensinya.

Yamaha Lexi LX 155 memiliki tagline “Simple but MAXI” juga digunakan sebagai konsep desainnya. Sebab motor ini memiliki tampilan yang simple tanpa tarikan tegas, cenderung elegan.

Senada dengan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, yang bertujuan menghadirkan skutik harian yang simpel dan praktis. Dilain sisi, Yamaha juga memberikan performa maksimal pada tenaga dan kenyamanan berkendara.

Terdapat beberapa bagian yang mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya, mulai dari tampilan, tenaga, hingga fitur.

BACA JUGA : Simak, Ulasan Perbandingan Yamaha Lexi LX 155 Terbaru Dengan Model Lama

 

5 Hal Menarik Lexi 155

1. Mesin 155

Penyegaran yang terjadi tidak hanya pada bagian desain, namun merambah hingga dapur pacu. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pencinta otomotif di tanah air, sebab persaingan skutik 150cc semakin menarik.

Mesin yang digunakan memiliki kapasitas 155,09 cc dengan teknologi Blue core dan VVA Yamaha. Secara detail mesin tersebut berpesifikasi satu silinder SOHC, 4-tak, 4-Katup, berpendingin cairan.

Meskipun menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox, namun tenaga yang dihasilkan lebih besar. Sebab pada mesin generasi terbaru ini terdapat perubahan pada camshaft, head cylinder, hingga jalur oli.

Dengan demikian, mesin Lexi 155 dapat menghasilkan performa yang lebih baik karena minim gesekan dan getaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: