Kebakaran New Orange Karaoke Kota Tegal, 6 Penghuni Mess Meninggal Dunia

Kebakaran New Orange Karaoke Kota Tegal, 6 Penghuni Mess Meninggal Dunia

EVAKUASI - Petugas saat melakukan proses evakuasi korban atau penghuni mess karaoke yang terjebak di lantai 2 dan 3.-AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Kebakaran terjadi di gedung Mess New Orange Karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, Senin (15/1), sekitar pukul 07.30 wib. Meski api tidak begitu hebat, tetapi kepulan asap hitam yang ditimbulkan oleh kebakaran diduga dipicu korsleting listrik membuat 6 perempuan penghuni mess meninggal dunia. 

Sementara, 9 orang lainnya yang berhasil selamat dan lolos dari dalam gedung bertingkat tiga lantai itu, hingga kini masih menjalani perawatan di RSUD Kardinah Kota Tegal. 

Penyelamatan dan proses evakuasi yang dilakukan oleh para petugas gabungan, memang cukup menegangkan. Bahkan, dengan menggunakan kendaraan crain milik Dishub Kota Tegal, petugas sempat menjebol dinding bangunan di lantai dua untuk bisa dijadikan akses penyelamatan dan proses evakuasi para korban.  

BACA JUGA:KM Agung Jaya l Kebakaran, Pemilik Kapal Diperiksa KSOP Kelas IV Tegal

Selain petugas damkar, tim dari Kepolisian, Lanal, hingga petugas dari Dishub hingga Satpol PP Kota Tegal pun turun ke lokasi kejadian. Selain itu, sejumlah mobil ambulans ikut di-standby-kan sambil menunggu proses evakuasi. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab kasus kebakaran. "Setelah menerima informasi adanya kebakaran, kami segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Anggota langsung mendatangi TKP dengan membawa mobil AWC milik Polres. Hal itu kita lakukan untuk membantu petugas damkar memadamkan api,” kata Kapolres.

Dia menerangkan, untuk menangani kebakaran tersebut, Polres Tegal Kota mengerahkan 2 mobil pemadam kebakaran. Satu mobil crane milik Dishub dan satu mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Polres.

"Jumlah korban akibat kejadian ini ada 6 orang dinyatakan oleh petugas RS telah meninggal dunia. Sedangkan lainnya masih dalam perawatan medis. Saat ini, korban seluruhnya masih berada di RSUD Kardinah Kota Tegal,” terangnya.

BACA JUGA:Tempat Karaoke Musro di Hotel Bahari Inn Kota Tegal Kebakaran, Diduga Exhaust Korsleting

Terkait dengan penyebab kebakaran belum, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Sebab, petugas masih melakukan penyelidikan. 

"Berkaitan dengan penyebab kebakaran, kami belum bisa menyimpulkan. Karena masih dalam penyelidikan dari penyidik Sat Reskrim. Kita juga sudah meminta bantuan pihak Puslabfor dari Polda Jateng untuk mem-back up penanganan kejadian ini,” tegas Rully. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: