Tempat Karaoke Musro di Hotel Bahari Inn Kota Tegal Kebakaran, Diduga Exhaust Korsleting

Tempat Karaoke Musro di Hotel Bahari Inn Kota Tegal Kebakaran, Diduga Exhaust Korsleting

PADAMKAN API - Petugas berusaha memadamkan api yang berada dalam room karaoke di Musro. -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Tempat karaoke Musro yang berada di lingkungan Hotel Bahari Inn di Jalan dr Wahidin Sudiro Husodo kebakaran. Kejadian yang terjadi Selasa (24/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, diduga akibat korsleting listrik pada komponen exhaust.

BACA JUGA:Terancam Putus Kontrak, Proyek MPP Kota Tegal Kini Kebut Pekerjaan

Meski yang ludes terbakar hanya satu room karaoke, tetapi petugas pemadam kebakaran dibantu kepolisian kesulitan memadamkannya. Terlebih saat itu semua ruangan gelap. Ditambah dengan kepulan asap yang mengepung, membuat petugas susah bernafas.

Hingga pukul 13.00 wib, api yang mengamuk melumat habis satu ruang karaoke itu pun akhirnya berhasil dijinakkan oleh petugas. ”Jam 10.00, saya mendapatkan laporan kalau tempat kerja terjadi kebakaran,” kata Manager Karaoke Musro Handi.

BACA JUGA:Punya Segudang Fitur Canggih, TCL 4K Premium A50 Siap Berikan Pengalaman Nonton Super Sensasional

Dari laporan staffnya, pihaknya bergegas ke TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi hingga petugas damkar. ”Ya sempat kesulitan nafas. Makanya semua badan kami guyur air,” ulasnya.

Handi menyebut, penyebab kebakaran itu berasal dari exhaust di room Vinisi 2 di Lantai 1 yang tiba-tiba mengeluarkan api. Kemudian menetes ke bawah dan mengenai sova. Dari situlah api melumat seisi ruangan karaoke tersebut.

Di tempat yang sama, Kabid Damkar Teguh Supriyanto mengaku kewalahan saat berupaya melakukan pemadaman. Sebab, semua ruangan Musro dikepung asap tebal. ”Makanya beberapa kaca pun terpaksa kami jebol dan dipecah guna sirkulasi udara atau asap dari sumber kebakaran bisa keluar,” ungkapnya.

Terjadinya kebakaran itu membuat semua instalasi korslet dan listrik padam. Kondisi ini membuat petugas kesulitan. Saat itu, beberapa petugas tampak secara bergantian melakukan pemadaman. Meski sudah mengenakan masker tapi asap yang menyelimuti semua ruangan Musro membuat petugas batuk dan sesak nafas.

Namun hingga pukul 13.00 wib, setelah dilakukan penyisiran dari lantai 1 ke lantai 3, tim damkar akhirnya bisa lega lantaran tugasnya telah rampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: