Jesy Dwi Oktaviani, Gadis Asal Bojong Tegal Wakili Jateng di Grand Final Beauty Muslimah Indonesia

Jesy Dwi Oktaviani, Gadis Asal Bojong Tegal Wakili Jateng di Grand Final Beauty Muslimah Indonesia

Jesy Dwi Oktaviani, Gadis Asal Bojong Tegal Wakili Jateng di Grand Final Beauty Muslimah Indonesia-DOK.-

TEGAL, DISWAYJOGJA - Gadis asal Bojong, Kabupaten Tegal bernama Jesy Dwi Oktaviani berhasil berhasil mearih 1st Winner Beauty Muslimah Jawa Tengah 2023. Pada 25 Januari 2024 mendatang, gadis berusia 22 tahun itu melaju ke Grand Final Nasional Beauty Muslimah Indonesia (BMI).

Jesy, panggilan Jesy Dwi Oktaviani, bertekad meraih prestasi terbaik di ajang bergengsi BMI yang akan digelar di Solo. Dirinya telah melakukan beberapa persiapan. Di antaranya meningkatkan kemampuan diri, mengeksplorasi potensi daerah tempat kelahirannya yakni wisata Guci Tegal dan batik Tegalan.

BACA JUGA:UPZ Masjid Baitul Karim Miliki ATM Beras, Baznas Kota Tegal Salurkan 4 Kuintal Beras

Beauty Muslimah Indonesia (BMI) merupakan sebuah wadah yang tepat bagi saya. Sebab, benar-benar mewadahi para muslimah berdaya yang ingin terus mengembangkan bakat, skill, dan pengetahuan,kata Jesy yang masih menempuh kuliah semester akhir di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ini, kemarin.

Jesy mengaku tak patah semangat untuk mengulang kembali kesuksesan yang diraih di tingkat Jawa Tengah sebagai juara pertama, meski pun dirinya tinggal di lereng Gunung Slamet. Berbekal pengalaman yang dimiliki, Jesy optimistis dan bakal memberikan yang terbaik.

Dia mengaku, sejak di bangku SMA sudah masuk 10 besar Duta Peransaka Jateng, Pramuka Garuda Berprestasi Kabupaten Brebes. Dimana saat menempuh pendidikan tingkat menengah di Ponpes Putri Assalafiyah Brebes, pernah juga Juara 3 Fashion Show Hari Santri Nasional, Juara 2 Stand Up Comedy Hari Santri Nasional, Juara 2 Pidato Musabaqoh, Juara 1 Lomba Baca Tulis Puisi Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, dan Juara 3 LCTP Kwarran Brebes.

Kebetulan saat ini saya tergabung menjadi bagian dari Alifvia Management. Ini merpakan management modelling sekaligus modelling school. Dimana saya menjadi ketua skaligus coach di salah satu kelasnya. Yaitu kelas Traditional dance, kelas personal branding, dan kelas Casual photoshoot pos,” jelasnya.

BACA JUGA:Juara Umum ke-2 Lomba Fasi di Jateng, Bupati Tegal Apresiasi Badko LPQ

Dalam perisapan menuju ke Grand Final BMI, Jesy didampingi Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal (DKKT) Imam Joend melakukan silaturahmi kepada mantan Bupati Tegal Umi Azizah yang sekaligus Ketua Muslimat Kabupaten Tegal. 

Alhamdulillah support beliau memberikan motivasi kepada saya untuk yakin bisa meraih prestasi yang terbaik dalam Grand Final,” ungkap Jesy.

Meski demikian, Jesy berharap dan meminta dukungan kepada warga Kabupaten Tegal. Yakni dengan cara klik link https://www.beautymuslimahindonesia.id. Kemudan pilih Grand final Solo, lalu cari nama Jesy. Atau klik vote trs payment via gopay dan sopay. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: