UPZ Masjid Baitul Karim Miliki ATM Beras, Baznas Kota Tegal Salurkan 4 Kuintal Beras

UPZ Masjid Baitul Karim Miliki ATM Beras, Baznas Kota Tegal Salurkan 4 Kuintal Beras

SALURKAN BANTUAN - Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manap menyalurkan bantuan beras 4 kuintal kepada Ketua Takmir Masjid Baitul Karim Nur Ma'afir di Kelurahan Debong Tengah, Jumat (51).-MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Baitul Karim, Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, memiliki mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras untuk kaum dhuafa. Ada sekitar 50 dhuafa yang terdaftar dan diberikan Kartu ATM untuk mengambil beras. Program tersebut didukung Baznas Kota Tegal dengan menyalurkan empat kuintal beras.

Ketua Takmir Masjid Baitul Karim Nur Ma'afir mengatakan mesin ATM beras yang berfungsi untuk mendistribusikan beras untuk kaum dhuafa. Dan akan berjalan otomatis dengan mengunakan kartu ATM. Kartu tersebut keutamaanya tersistem, sehingga kaum dhuafa bisa langsung mengambilnya. Dan beras dari donatur didoakan.

BACA JUGA:Baznas Purworejo Bantu 50 Paket dan Modal Usaha kepada UMKM

"Kartu tersebut sudah di programkan mau dua atau tiga kilo, hal itu disesuaikan dengan kebutuhan," katanya.

Nur Ma'afir mengungkapkan kaum dhuafa yang terdaftar lewat program ATM beras tersebut merupakan jamaah masjid. Bahkan sudah lintas RW, beras tersebut bisa diambil setiap habis shalat Jumat. Program tersebut sudah berlangsung satu tahun dua bulan.

"Kita sudah mendistribusikan beras 3.275 kilogram beras untuk kaum dhuafa yang berhak," terangnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Kadin DIY pada 2024 Targetkan 1000 UMKM Bergabung Jadi Anggota

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manap mengungkapkan pihaknya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Takmir Masjid Baitul Karim yang telah memberikan kebahagian kepada kaum dhuafa. Saat ini sudah menjangkau dua RW. Sehingga manfaatnya luar biasa untuk masyarakat kurang mampu.

"Program ATM beras untuk kaum dhuafa tersebut akan  kami bawa ke Dewan Masjid dan Baznas Pusat,katanya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: