Sasar Obyek Wisata, Anggota Polsek Temon Patroli Pantai Glagah Kulonprogo

Sasar Obyek Wisata, Anggota Polsek Temon Patroli Pantai Glagah Kulonprogo

Anggota Polsek Temon Patroli Pantai Glagah Kulonprogo.-DOK.-

KULONPROGO, DISWAYJOGJA - Anggota Polsek Temon melaksnakan patroli dengan sasaran prioritas lokasi atau obyek wisata, Minggu (14/1/2023). Patroli tersebut dipimpin langsung Kanit Samapta AKP Sutarno.

Di sela patroli itu, AKP Sutarno menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur. Khususnya pengunjung yang berada di lokasi wisata Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo.

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polresta Yogyakarta Gelar Patroli Preventif

"Kami melaksanakan patroli ini sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada pengunjung pantai agar berhati-hati serta menjaga keselamatan. Selain itu, juga diimbau kepada para pengunjung untuk tetap waspada dalam mengawasi anak-anaknya untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Temon Kompol Tjatur Atmoko ST SE mengatakan, dengan kehadiran petugas Kepolisian di tempat wisata, masyarakat atau pengunjung diharapkan merasa aman dan tenang. Selain itu, kehadiran polisi diharapkan dapat mencegah niat orang untuk melakukan tindak kejahatan.

BACA JUGA:Polisi Patroli Cyber, Masyarakat Temanggung Diminta Tak Sembarangan Sebar Informasi

Dia menjealskan, tempat wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan. Adanya niat dan kesempatan para pelaku di tempat wisata dapat menggangu kenyamanan masyarakat yang akan menikmati liburan.

"Dengan kehadiran dan keberadaan personil Polri yang ada di tengah masyarakat, selain untuk mengamankan barang, orang dan tempat juga mengemban tugas pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dengan selalu menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: