Berikut 5 Do’a Agar Cepat Kaya yang Disunnahkan, Wajib Diamalkan

Berikut 5 Do’a Agar Cepat Kaya yang Disunnahkan, Wajib Diamalkan

Do'a Meminta Cepat Kaya--

DISWAY JOGJA- Do’a Cepat kaya dapat Anda amalkan sebagai sebuah bentuk ikhtiar dan tawakkal kepada Allah SWT. Doa ini juga berkaitan dengan seorang muslim meminta berkah dari harta yang dimilikinya. Setiap usaha yang kamu jalani tentu tidak ada artinya bila tanpa berdoa.

Doa cepat kaya adalah permintaan yang sering dilafalkan seorang hamba kepada Allah SWT. Namun, tentunya seorang muslim juga tidak akan kaya bila hanya berdoa saja tanpa berusaha. Usaha dan doa harus dilakukan secara berdampingan untuk mendapatkan yang kamu inginkan.

Do’a meminta cepat kaya juga dapat diamalkan agar terus meningkatkan optimis dan pengharapan hanya kepada Allah SWT semata.

Artikel ini akan membahas terkait do’a agar cepat kaya yang disunnahkan yang bisa Anda amalkan dalam keseharian. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : 8 Alasan Kamu Merasa Lelah Padahal Ngga Ngapa-ngapain

Berikut beberapa do’a sebagai suatu ikhtiar yang bisa diamalkan:

1. Doa Agar Dibukakan Pintu Rezeki

Dengan doa cepat kaya dalam 1 hari ini, seorang muslim berharap kepada Allah SWT untuk membuka pintu-pintu rezeki di luar rumah. Kamu juga memohon kepada-Nya untuk memberikan ketenteraman batin di tengah kondisi kritis dalam hal finansial.

Riwayat ini disebutkan oleh Imam an-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkarul Muntakhabah min Kalami Sayyidil Abrar, yang biasa disebut Al-Adzkar. Berikut doa cepat kaya dalam 1 haru agar dibukakan pintu rezeki:

Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.

Artinya:

“Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan.”

2. Doa Diperbanyak Harta

Berikut doa cepat kaya dalam 1 hari yang bisa kamu lafalkan dalam rangka meminta diperbanyak harta oleh Allah SWT:

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii."

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Jus Alami yang Dapat Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

3. Doa Diberikan Rezeki Kebaikan

Doa diberikan rezeki kebaikan merupakan salah satu doa cepat kaya dalam 1 hari yang bisa kamu lafalkan. Doa ini merupakan permintaan seorang hamba kepada Allah SWT untuk diberikan rezeki dari awal hari sampai selesinya hari tersebut. Berikut doa cepat kaya dalam 1 hari berupa diberikan rezeki kebaikan:

Allahumma inna hadza kholqun jadidun faftahhu 'alayya bitto'atika wakhtimhu lii bimaghfirotika wa ridwanika warzuqni fiihi hasanatan taqbaluhaa minni wa zakkihaa wa dho'ifha lii wa ma 'amiltu fiihi min sayyitin faghfirli innaka ghafurur rohim wadudun karimun.

Artinya:

Ya Allah, hari ini adalah ciptaan yang baru, maka bukalah hari ini dengan kepatuhanku kepada-Mu, dan tutuplah hari ini dengan ampunan dan ridha-Mu. Berilah hamba rezeki kebaikan hari ini, terimalah kebaikan itu dari hamba, bersihkanlah dan lipatgandakanlah untuk hamba. Amal buruk yang hamba lakukan hari ini, ampunkanlah. Engkaulah yang Maha Pengampun, Penyayang, Pengasih dan Maha Mulia.”

4. Doa Agar Diberikan Ganti yang Lebih Baik

Doa agar diberikan ganti yang lebih baik ini bisa digunakan dalam konteks rezeki, yaitu sebagai doa cepat kaya dalam 1 hari. Berikut doa yang bisa kamu lafalkan:

Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina raghibun

Artinya:

“Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami.”

5. Doa Nabi Sulaiman Agar Kaya dengan Harta Halal

Doa cepat kaya dalam 1 hari berikutnya adalah doa nabi Sulaiman AS. Doa ini diamalkan oleh nabi Sulaiman AS, dan terbukti doa ini telah dikabulkan oleh Allah SWT dan sampai sekarang belum ada yang menandingi kekayaan nabi Sulaiman AS. Berikut doa cepat kaya dalam 1 hari yaitu doa nabi Sulaiman AS:

Allaahumma aghniniy bihalaalika ‘an haroomika wa aghniniy bifadhlika ‘amman siwaak.”

Artinya:

"Ya Allah kayakanlah aku dengan harta halal darimu, yang jauh dari harta haram, sebagai anugerah darimu, bukan dari selain engkau."

Itulah beberapa do'a yang dapat diamalkan untuk menjadi kaya, Wallahu'alam. Semoga bermanfaat. (*).

BACA JUGA : Coba 6 Makanan Sehat Ini Untuk Mengantisipasi Covid-19 Varian JN.1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: