Mobil Toyota Alphard Vs New Vellfire, Perbandingan Dua Spek MPV Luxury Toyota?

Mobil Toyota Alphard Vs New Vellfire, Perbandingan Dua Spek MPV Luxury Toyota?

Alphard vs Vellfire--

Lampu depan Vellfire sedikit lebih lebar dan terpisah dari grill, memberikan tampilan berbeda dibandingkan Alphard dengan lampu depan terintegrasi. Melihat ke dalam, Vellfire mengesankan dengan warna hitamnya yang kaya, diperkuat dengan detail krom.

Berbeda dengan Alphard yang mengedepankan kemewahan dengan penempatan trim kayu pada dashboard, Vellfire lebih mengedepankan kesan sporty.

Tata letak tombol

sama baik Vellfire maupun Alphard, dengan tombol utama terletak di sebelah kemudi. Dashboard di bagian tengah setiap sisinya memiliki tombol fisik dan layar sentuh yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai fungsi hiburan.

Untuk kenyamanan penumpang, Alphard dan Vellfire memiliki fitur sun shade di setiap jendela untuk mengurangi cahaya yang masuk ke dalam kendaraan. Ruang kabin juga diperluas, menambah jarak antara kursi baris kedua dan ketiga sekitar 5 hingga 10 mm. 

Performa dan Perbandingan

Alphard dan Vellfire tersedia dengan beragam mesin dan dua jenis bahan bakar: bensin dan hybrid. Untuk versi hybrid, keduanya menggunakan mesin yang sama, yakni mesin 4 silinder A25A-FXS berkapasitas 2.500 cc yang menawarkan output maksimal 250 tenaga kuda.

Untuk versi bensin, Toyota New Alphard 2023 menggunakan mesin 2AR-FE 4 silinder berkapasitas 2.400 cc yang menghasilkan tenaga 182 tenaga kuda dan torsi 235 Nm.

BACA JUGA : Ini teknologi terbaru Toyota Fortuner 2024, Tampilannya Semakin Memukau!

Sedangkan Toyota New Vellfire versi 2023 menggunakan mesin T24A-FTS 2400cc 4 silinder turbocharged. Vellfire menggunakan teknologi turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 279 tenaga kuda dan torsi maksimal 430 Nm, menunjukkan tenaga lebih besar dibandingkan mesin bensin Alphard.

Dari segi performa, Alphard dan Vellfire memiliki banyak fitur canggih seperti sensor parkir, sensor pencegah tabrakan, sistem pengereman canggih, serta kursi dan setir yang dapat diatur. Namun Alphard memiliki banyak keunggulan, terutama kenyamanan penumpang. Alphard punya jok mewah di baris kedua dan panel kontrol untuk mengontrol AC dan pemanas, fitur yang tidak ditemukan di Vellfire.

Perbandingan Harga On The Road

Harga kedua MPV mewah Toyota ini tak jauh berbeda. Harga keduanya lebih dari 1 Milyar, harga terendah sekitar Rp. 1,3 miliar dan versi termahalnya sekitar 2 miliar Rupiah. Di kisaran harga ini, setiap mobil memiliki kelebihannya masing-masing.

Jika Anda sedang mencari mobil keluarga dengan fitur dan kenyamanan prima, Toyota New Alphard 2023 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebaliknya jika tujuan utama Anda membeli mobil adalah untuk mencari performa, Toyota New Vellfire 2023 adalah pilihan yang tepat. 

Terlepas dari performanya, Vellfire juga tetap cocok sebagai mobil keluarga, terutama jika mempertimbangkan kenyamanan kabinnya.(*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: