5 Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid, Mobil Keluarga Irit Banjir Fitur

5 Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid, Mobil Keluarga Irit Banjir Fitur

5 Kelebihan Suzuki Ertiga yang layak dipertimbangkan--GridOto.com

2. Harga Terjangkau

Harganya tergolong murah seperti yang dijelaskan diawal, untuk varian Ertiga GX MT dibanderol dengan nominal Rp 273 juta.

Sedangkan untuk varian tertingginya yang dinamai Suzuki Sport (SS) AT dibanderol mulai dari Rp290 juta.

Jadi secara keseluruhan harga MPV satu ini berada dibawah Rp 300 juta, dengan teknologi mild hybrid yang belum ada pada para pesaingnya.

Para kompetitornya seperti tipe tertinggi dari Hyundai Stargazer, yaitu varian Prime dilego dengan harga Rp 317 juta. Begitu pula pada brand lain seperti Xpander dan Veloz, harganya menembus Rp 310 jutaan. 

 

3. Irit Bahan Bakar

Suzuki Ertiga Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik dibanding dengan tipe konvensionalnya. Untuk transmisi manual dapat mancapai 22,11 km/liter, sedangkan transmisi matic diangka 19,66 km/liter.

Keiritan bahan bakar pada MPV Hybrid 7 seater satu ini salah satunya ditunjang dengan adanya  fitur Idling Stop. 

Cara kerjanya sama seperti idling stop pada motor, yaitu menonaktifkan mesin secara otomatis ketika mobil berhenti. Mesin akan menyala kembali secara otomatis cukup dengan menginjak pedal gas.

 

4. Adaptif Cruise Control

Meski varian tertinggi dari MPV ini tidak mencapai Rp 300 juta, namun memiliki fitur lebih beragam, misalnya seperti cruise control.

Keberadaan fitur ini tentu menjadikan mobil berada pada kecepatan yang konstan ketika melaju di jalan tol, bagi pengemudi tentu fitur ini cukup membantu.

Fitur cruise control yang telah dimiliki oleh mobil 7 seater satu ini hampir belum diterapkan oleh para kompetitornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: