5 Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid, Mobil Keluarga Irit Banjir Fitur

5 Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid, Mobil Keluarga Irit Banjir Fitur

5 Kelebihan Suzuki Ertiga yang layak dipertimbangkan--GridOto.com

DISWAY JOGJA – Suzuki Ertiga Hybrid mulai mengaspal di Indonesia sejak bulan juni 2022, merupakan mobil MPV pertama yang memberikan fitur hybrid.

Suzuki Ertiga Hybrid sebagai mobil MPV memiliki harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp  273 untuk tipe GX dan RP 284 juta tipe Sport. Harganya masih bersaing dengan MPV lain seperti Xpander, Avanza, dan Stargazer.

Suzuki Ertiga Hybrid dengan harga yang masih bersaing memilik beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya. Terutama pada beberapa sisi kenyamanan.

Tak heran jika Suzuki Ertiga Hybrid menjadi mobil favorit dengan mendominasi penjualan sejak pertama kali meluncur di tanah air.

BACA JUGA : 7 Fitur Unggulan Suzuki Ertiga Hybrid, Mobil Keluarga Super Irit

 

5 Kelebihan

1. Teknologi Canggih

Kelebihan dari MPV Suzuki satu ini adalah menggunakan teknologi yang canggih pada sektor dapur pacu, hal ini ditopang dengan keberadaan teknologi Hybrid. 

Hybrid yang disematkan pada MPV ini berbeda dengan model-model pada mobil hybrid lain. Sebab Suzuki memberi teknologi Mild Hybrid yang biasa disebut smart hybrid.

Mobil bergerak menggunakan mesin bensin utama, Sebab baterai yang digunakanpun berbeda yaitu memiliki kapasitas yang lebih kecil, sebesar 12 V (6Ah) dengan jenis baterai lithium-ion. 

Meski demikian, konsumsi bahan bakar mobil ini menjadi semakin irit dibandingkan dengan model konvensionalnya. Hal ini tentu berkat kehadiran bantuan dari baterai lithium.

Suzuki memberikan garansi 5 tahun atau 100 ribu km untuk baterai lihtium-ion yang berkapasitas mini ini. Dengan ukurannya yang kecil, bila memerlukan penggantian baterai tidak semahal mobil full hybrid.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: