Spesifikasi Honda Verza 150 Old, Motor Sport Bekas Budget Terbatas Auto Ganteng

Spesifikasi Honda Verza 150 Old, Motor Sport Bekas Budget Terbatas Auto Ganteng

Motor Sport Honda Verza 150 --Pinterest

Kaki-kaki

Dengan harga baru yang cukup terjangkau, fitur yang ditawarkan pun tidak terlalu menonjol. Misalnya pada bagian pengereman, bagian depan menggunakan cakram dengan piston ganda dan bagian belakang masih tromol.

Begitu pula pada bagian suspensi, pada bagian depan menggunakan suspensi teleskopik. Sedangkan pada bagian belakang masih menggunakan suspensi ganda.

 

Mesin

Honda Verza 150 memiliki dapur pacu yang berjenis SOHC dengan kapasitas 149 cc berpendingin udara. Tenaga yang mampu dimuntahkan dikisaran angka 12,86 hp pada 8.500 rpm, dan torsi sebesar 12,7 Nm di 6.000 rpm.

Seara tenaga memang bila dibandingkan dengan motor sport lain seperti CB150R lebih kecil. Meski demikian, dengan 5 percepatan tenaga di motor ini teras mengisi terus dari gigi 1 hinggi 5.

Untuk kontur jalan tanjakan terjal seperti wilayah pegunungan tenaga dari motor sport 150 ini masih bisa diandalkan, terlebih dengan jumlah 5 percepatan dan torsi 12,7 Nm.

Fitur 

Lagi-lagi dengan harga yang cukup terjangkau untuk jenis motor sport 150cc, fitur yang ditawarkan tidak terlalu banyak. Mulai dari lampu yang masih halogen bohlam, belum menggunakan teknologi LED.

Panel instrumen yang tertempel pada bagian stang motor juga terbilang minim informasi, hanya memberikan informasi kecepatan tanpa rpm, bensin, engine check, sein, lampu jauh, trip A Trip B, dan odometer.

 

Konsumsi BBM

Motor ini tergolong hemat bahan bakar, klaim AHM motor ini dapat mencapai 43,5 km/ liter. 

Namun berdasarkan pengalaman Tim Touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri motor ini dapat menempuh jarak 84,5 kilometer dengan satu liter pada rute luar kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: