5 Langkah dalam Merawat Mobil Daihatsu Sigra, Kamu Wajib Paham!

 5 Langkah dalam Merawat Mobil Daihatsu Sigra, Kamu Wajib Paham!

5 langkah penting dalam merawat Daihatsu Sigra--

Tips merawat Daihatsu Sigra selanjutnya adalah dengan mengecek kondisi olinya secara berkala. Oli mesin adalah satu bagian penting yang dimiliki kendaraan sebagai pelumas.

BACA JUGA:Harga NMAX Bekas Kian Menggiurkan, perhatikan tips berikut!!

Oli bisa mempengaurhi gesekan antar komponen yang akan menghasilkan pendingin, peredam getaram serta pembersih kotoran supaya mesin mobil Daihatsu Sigra tidak menjadi berkarat.

Jika ingin mengganti oli, maka disarankan untuk pergi ke dealer resmi Daihatsu terdekat. Pastikan waktu penggantian olinya sesuai dengan buku panduan perawatan mobil Daihatsu Sigra.

4. Servis Secara Berkala

Tahukah Kamu bahwa mobil Daihatsu Sigra membutuhkan sentuhan mekanik agar stabilitas performanya selalu prima.

Adapun layanan servisnya antara lain membersihkan interior, ganti oli, penambahan cairan radiator hingga pengecekan baterai atau aki mobil.

BACA JUGA:3 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Grand Vitara, Budget LCGC Auto Ganteng!!

Jadi, apabila mesin mobil Anda ingin tetap prima. Maka,  jangan sampai lalai menservis mobil Daihatsu Sigra kesayangan Anda, ya. Hal ini karena, apabila terjadi keterlambatan servis maka bisa membuat kerusakan pada mobil Anda.

5. Rutin Cek Radiator

Untuk radiator sendiri, pemilik mobil terkadang sering melupakan untuk rutin mengecek air radiator mobil. Bagi pemilik Daihatsu Sigra, maka wajib bagi Kamu untuk mengetahui bahwa air radiator sangat menunjang performa mobil pada saat  dikendarai.

Oleh karenanya, pastikan Kamu mengganti air radiator mobil tepat pada waktunya agar suhu mesin tetap terjaga.

BACA JUGA:Memahami Suspensi Motor: Jenis, Fungsi, dan Komponen Pentingnya

Hal ini untuk menjaga resiko terjadinya overheating akibat suhu yang terlalu panas. Maka, gunakanlah air coolant yang direkomendasikan oleh dealer mobil Daihatsu Sigra.

Sebab, cairan coolant bisa mebantu menjaga kebersihan radiator dari mobil daihatsu Sigra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: