Etika Menggunakan Lampu Dim yang Seharusnya, Street Manners Biar Gak Ngeselin!!

Etika Menggunakan Lampu Dim yang Seharusnya, Street Manners Biar Gak Ngeselin!!

Etika menggunakan lampu dim--otomotif.katadata.co.id

Seperti lampu sein yang terus dinyalakan, membingungkan pengendara lain, lampu tembak yang dinyalakan terus menerus ini ngeselin karena sangat mengganggu pandangan.

Terlebih jika pengendara yang menyalakan lampu high beam secara terus menerus berasal dari berlawanan arah dan menggunakan model LED atau Bi-LED yang terkenal akan cahayanya.

 

2. Posisi Lampu Dim

Pemasangan lampu LED pada posisi-posisi yang tidak seharusnya, misalnya pada bagian belakang mobil yang menyala ketika di rem. Biasanya dosa ini dilakukan pengendara mobil.

Selain itu, posisi pemasangan yang terlalu mendongak keatas setelah melakukan custom lampu. Sebaiknya perhatikan posisi sorot lampu agar tidak mengarah ke mata pengendara berlawanan.

 

BACA JUGA:5 Daftar Kekurangan Dari Datsun GO Sebelum Kamu Membeli Mobil Ini Buat Harian! Simak Artikel Dibawah Ini

Etika Menggunakan Lampu Dim

1. Ketika Pada Posisi Blind spot

Ketika berada di titik blind spot kendaraan besar lampu high beam dapat membantu kita memberikan informasi terkait posisi kita agar tidak terjadi kecelakaan karena tak terlihat.

 

2. Jalanan Sepi

Ketika berkendara malam hari umumnya kondisi jalanan menjadi sepi, untuk menjaga keselamatan sebaiknya gunakan lampu jauh ketika melewati perempatan atau pertigaan.

Terlebih pada kondisi jalan yang sepi umumnya para pengengara mengemudikan kendaraannya lebih kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: