5 Daftar Kekurangan Dari Datsun GO Sebelum Kamu Membeli Mobil Ini Buat Harian! Simak Artikel Dibawah Ini

5 Daftar Kekurangan Dari Datsun GO Sebelum Kamu Membeli Mobil Ini Buat Harian! Simak Artikel Dibawah Ini

5 Daftar Kekurangan Dari Datsun GO Sebelum Kamu Membeli Mobil Ini Buat Harian! - Freepik--

DISWAY JOGJA - Hadirnya Datsun GO+ Panca facelift pada Mei 2018 membawa sejumlah ubahan yang membuat tampilan mobil lebih berkelas dan  nyaman dikendarai dibandingkan model sebelumnya. Tapi perlu kalian harus tau kekurangan dari Datsun GO+.

Model LCGC 7 tempat duduk di Indonesia, versi upgrade GO+ Panca, dilengkapi dengan lampu siang hari di bemper. Saat masuk, sistem hiburannya tampak seperti layar sentuh dengan konektivitas modern, bukan single DIN biasa. Selain itu, model facelift juga memiliki speedometer dengan tampilan analog di samping odometer. Jok baris pertama  dibuat terpisah dan tuas rem tangan terletak di  antara jok pengemudi dan jok penumpang depan.

Roda kemudi dan dashboard penumpang di depan kendaraan dilengkapi dengan airbag yang dapat melindungi pengguna dari bahaya jika terjadi benturan keras. Meski memiliki ciri khas yang unik, model facelift mobil ini tetap tidak bisa lepas dari kekurangan. Berikut ulasan  kekurangan upgrade GO+ Panca  yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membeli mobil ini adalah melihat kekurangan dari Datsun GO+.

1. Kurangnya Peredam Kejut Dibagian Kabin

Selain itu, kekurangan Datsun GO+ Panca terletak pada peredam kejut kabinnya. Peredam kejut kabin mobil ini sangat tipis sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi penggunanya.  Memiliki peredam kabin yang tipis, sehingga pengguna dapat mendengar dengan jelas suara kendaraan lain dari luar dan mengeluarkan suara bising saat hujan. Selain peredam kejut, knalpot mobil ini juga tipis sehingga menyebabkan bodi mobil mudah penyok meski terkena benturan ringan.

2. Suspensi Datsun GO+ Panca Kaku

Sesuai spesifikasinya, kekurangan Datsun GO+ Panca menggunakan McPherson struts dengan suspensi coil spring di bagian depan dan torsion bar di roda belakang. Dari sudut pandang berkendara, pantulan menjadi kaku pada bentuk jalan, sehingga  kurang nyaman dalam berkendara.

3. Jok Keras dan Tidak Dilengkapi Sandaran Kepala di Baris Ke-3 Datsun GO

Kekurangan Datsun GO+ Panca yang paling signifikan adalah pada joknya yang tidak mengalami tekanan fisik apa pun, termasuk pada model facelift. Tak hanya keras dan terasa tipis, kursi baris ketiga juga tidak memiliki sandaran kepala sehingga membuat penumpang tidak nyaman saat melakukan perjalanan jauh. Sandaran kepala sendiri hanya tersedia pada baris pertama dan kedua dan tidak memiliki penyesuaian ketinggian.

4. Getaran Mesin Yang Terasa di bagian Dalam Kabin

GO+ Panca mengusung mesin segaris 3 silinder HR12DE DOHC yang mampu menampung hingga 1 silinder. 1.198 cc. Tenaga yang dihasilkanpada halamantersebut adalah 68 tenaga kuda, yang setara dengan 6.000 rpm dengan torsi maksimum 104 Nm pada  4.400 rpm, dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan CVT. Kendaraan ini memiliki jumlah silinder ganjil sehingga getaran yang masuk ke dalam kabin lebih kuat dibandingkan mesin dengan jumlah silinder genap.

Oleh karena itu, jumlah silinder ganjil tidak mempunyai pasangan yang mengimbangi gerak naik turun kedua piston.
Tidak hanya menimbulkan getaran yang lebih besar,  suara mesin  juga terdengar jelas di dalam kabin, baik saat idle pada kecepatan rendah maupun pada putaran mesin tinggi. Meski menghasilkan getaran dan kebisingan mesin lebih tinggi dibandingkan mesin 4 silinder, namun konsumsi bahan bakarnya cukup irit. Dalam pengujian yang  kami lakukan, untuk penggunaan dalam kota, mobil ini mampu mencatatkan  konsumsi bahan bakar hingga 17 km/liter dan 21 km/liter untuk penggunaan luar kota.

5. Minimnya di Bagian Fitur

Kekurangan Datsun GO+ selanjutnya ada di Fungsionalitasnya sebagian besar masih tidak penting, meskipun banyak perbaikan. Berbeda dengan rivalnya Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang dibekali sistem resirkulasi udara, mobil ini tidak memiliki fungsi tersebut. Unit resirkulasi udara sendiri memindahkan udara sejuk dari kursi depan ke baris ketiga.

Fitur ini tentunya menghadirkan kenyamanan saat berkendara. Demi keselamatan dan  berkendara, kendaraan ini juga tidak dilengkapi fungsi ABS atau EBD pada sistem pengeremannya. Namun pihak pabrikan membekalinya dengan sensor parkir, central locking, sistem alarm  dan immobilizer yang dapat mencegah  pencurian.

Nah itu adalah salah satu kekurangan dari mobil Datsun GO+ kamu wajib tau sih sebelum kamu membeli mobil yang satu ini. Terimakasih semoga artikel ini bisa sangat bermanfaat untuk Anda.(*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: