Spesifikasi dan Harganya ada Disini, Toyota Rilis SUV Tangguh Grand Highlander 2024

Spesifikasi dan Harganya ada Disini, Toyota Rilis SUV Tangguh Grand Highlander 2024

Toyota Grand Highlander 2024--

DISWAY JOGJA - Produsen otomotif raksasa asal Jepang resmi meluncurkan Toyota Grand Highlander 2024. Masuk ke segmen sport utility vehicle (SUV), Toyota Grand Highlander 2024 menjadi kendaraan terkuat yang pernah diproduksi Toyota. Dengan tampilannya yang mewah dan desain yang memukau, mobil ini menjadi salah satu produk terbaru dari Toyota.

Toyota Grand Highlander 2024 juga telah diluncurkan di AS sebagai SUV baru asal Negeri Paman Sam. Mobil baru besutan Toyota ini memadukan desain unggulan, performa tinggi, dan banyak fitur mewah. Salah satu fitur terbaik dari Grand Highlander 2024 adalah desainnya yang besar dan persegi yang mengingatkan pada Toyota Land Cruiser.

BACA JUGA:3 Kesalahan yang Dilakukan Pengendara Mobil Ketika Hujan, Masihkah Kamu Melakukan Salah Satunya?

Eksteriornya didukung gril heksagonal mirip dengan yang diaplikasikan pada Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) Toyota Veloz. Desain ini memiliki sentuhan modern dan elegan yang membedakan Toyota Grand Highlander 2024 dengan SUV lain yang ada di pasaran.

Toyota Grand Highlander 2024 dibangun di atas platform TNGA-K yang berhasil digunakan pada model Highlander, Avalon, Sienna, dan RAV4 sebelumnya. Toyota memodifikasi platform ini dan memanjangkan desain bodi untuk menambah ruang di barisan belakang.

Namun tetap memberikan kenyamanan luar biasa saat berkendara. Terdapat layar multimedia berukuran 12,3 inci di tengah dashboard. Dan kontrol parkir ada di sisi layar. Sistem audionya menggunakan JBL Premium Audio dengan 11 speaker, model Platinum dan Limited memiliki teknologi Clari-Fi.

BACA JUGA:5 Daftar Kekurangan Dari Datsun GO Sebelum Kamu Membeli Mobil Ini Buat Harian! Simak Artikel Dibawah Ini

Anda dapat menerapkanformat musik digital terkompresi yang telah menyempurnakan pengalaman audio Anda. Dengan panjang sekitar 5,11 meter, Grand Highlander lebih panjang 0,165 meter dibandingkan seri Highlander  atau model standar sebelumnya.

Meski berukuran panjang, Toyota Grand Highlander 2024 lebih pendek dibandingkan saudaranya, Toyota Sequoia, yang berukuran 5,2 meter. Toyota menawarkan tiga pilihan powertrain untuk Grand Highlander, sehingga pelanggan dapat memilih sesuai kebutuhannya. Opsi pertama memadukan mesin 2.4 liter inline-4 turbocharged dengan 265 tenaga kuda dan sistem transmisi otomatis 8 percepatan.

Selain itu, ada pilihan mesin hybrid 2,5 liter yang menghasilkan 243 tenaga kuda melalui sistem girboks CVT.  Kabarnya, Toyota juga akan meluncurkan  mesin hybrid Max 2.4 liter baru yang mampu menghasilkan tenaga hingga 362 tenaga kuda.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan (CVT) serupa yang terdapat pada sedan Toyota Crown. Dari segi pilihan, Toyota Grand Highlander 2024 juga tersedia dalam varian XLE, Limited, dan Platinum. Semua model hadir dengan layar infotainment 12,3 inci dengan fungsi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto. 

Fitur lain seperti meter cluster pengukur digital 12,3 inci, kaca spion digital, dan tampilan head-up akan ditambahkan ke versi Platinum. Kursi depan model Limited dan Platinum juga  dilengkapi dengan kursi berpemanas.

Toyota Grand Highlander 2024 mendukung rangkaian sistem keselamatan canggih Toyota Safety Sense (TSS). Fitur-fitur tersebut antara lain cruise control, automated emergency braking, lane-keeping assist, dan blind-spot monitoring.

BACA JUGA:Perbandingan antara Mitsubishi Xforce dengan Honda HR-V, Mending Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: