Jangan Salah Pilih! Ini Dia Perbedaan Air Cooler Dan Air Purifier, Mana Yang Lebih Cocok Untukmu?

Jangan Salah Pilih! Ini Dia Perbedaan Air Cooler Dan Air Purifier, Mana Yang Lebih Cocok Untukmu?

Perbedaan Air Cooler Dan Air Purifier--

DISWAY JOGJA - Beberapa masyarakat masih bingung mengenai perbedaan air cooler dan air purifier, sebenarnya keduanya tidak terlalu jauh berbeda dari segi bentuk dan fungsi bahkan hampir sama.

BACA JUGA:AC Vs Air Cooler, Mana yang Lebih Baik? Dua Perangkat ini Bisa jadi Sumber Referensi Kamu!

Nah supaya kamu tidak bingung mengenai perbedaan air cooler dan air purifier yuk simak penjelasan artikel dibawah ini agar kamu tidak salah pilih

Pengertian Air Cooler dan Air Purifier

Air cooler merupakan peralatan elektronik yang dapat menjadi pengganti Air Conditioner atau AC. Walaupun demikian, air cooler dan AC memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Perbedaan Air Cooler dan Air Purifier biasanya Air cooler memiliki ukuran yang lebih kompek.

Perbedaan Air Cooler dan Air Purifier bisa dilihat dari fungsi Air cooler sendiri yakni mengubah udara di ruangan jauh lebih sejuk. Air cooler juga tidak memakan watt terlalu banyak, oleh karena itu sering kali alat ini digunakan untuk penyejuk ruanga dikala udara panas.

Sedangan Air Purifier sendiri adalah perangkat portabel yang menggabungkan penyaring internal dengan kipas. Umumnya, perangkat ini berguna untuk menarik partikel-partikel zat-zat berbahaya yang tidak diinginkan dalam udara ruangan. 

BACA JUGA:Air Cooler Vs Kipas Angin, Mana yang Lebih Baik?

Perbedaan Manfaat Air Cooler dan Air Purifier

Setelah memahami pengertian air cooler dan air purifier, kini saatnya melihat manfaat Perbedaan Air Cooler dan Air Purifier. Meskipun masih banyak yang menganggap air cooler dan air purifier mirip, namun sebenarnya keduanya memiliki perbedaan fungsi yang cukup jelas. 

Untuk menghindari kebingungan, ini dia penjelasan mengenai perbedaan manfaat antara air cooler dan air purifier.

Manfaat Air Cooler

1. Membuat Ruangan Lebih Sejuk dan Lembab

Sama seperti AC, air cooler memberikan manfaat membuat ruangan lebih sejuk. Kelebihannya, air cooler mudah dipindahkan dan dapat ditempatkan di mana saja. Proses perawatan air cooler juga lebih sederhana, dan kamu bisa membersihkannya sendiri di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: