Pria Asal Slawi Tewas di Pasar Randugunting, Penjaga Malam Pukul Kepala Korban dengan Kayu

Pria Asal Slawi Tewas di Pasar Randugunting, Penjaga Malam Pukul Kepala Korban dengan Kayu

OLAH TKP - Tim Reserse Kriminal Polres Tegal Kota saat melakukan olah TKP dan mengevakuasi jazad korban untuk dibawa ke RSUD Kardinah. -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA – Seorang pria bertato bernama Reza Mahendra,33, warga Perumahan Prajamukti, Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal ditemukan tewas di Pasar Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Rabu (6/12/2023). Mendapati laporan itu, tim Tim Resmob Polres Tegal Kota langsung bergerak cepat.

BACA JUGA:Ditemukan di Kamar, Seorang Kakek Asal Pemalang Tewas Bersimbah Darah

        Setelah 1 jam Tim Resmob melakukan tindakan, alhasil penjaga malam Pasar Randugunting bernisial MT, 66, warga Jalan Mawar, Tegal Timur, Kota Tegal langsung mendekam di sel tahanan Mapolres Tegal Kota usai diamankan Tim Resmob Rabu (6/12) pagi. Pria berstatus honorer itu diduga menghabisi nyawa Reza Mahendra.

BACA JUGA:Ingin Lepas dari Jeratan Hutang Pinjol? Simak 5 Tips Jitu Ini, Dijamin Hidupmu Jadi Lebih Tenang

”Pengungkapan kasus itu bermula dari adanya laporan warga tentang penemuan mayat. Selanjutnya, kami langsung menerjunkan anggota untuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan evakuasi korban serta penyelidikan,” tegas Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, Rabu (6/12/2023).

BACA JUGA:Ingin Cicilan Pinjamanmu Ringan? Inilah 5 Fakta Jasa Negosiator Pinjol yang Sedang Ramai

Menurut Jaka, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. Selanjutnya, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti yang ada pada sekitar lokasi kejadian.

”Dari hasil penyelidikan sementara diketahui korban meninggal setelah dipukul oleh pelaku yang berinisial MT,” jelasnya.

BACA JUGA:Sangat Rugikan Finansial, Inilah 4 Tips Agar Terhindari dari Pinjol Ilegal yang Meresahkan

Sementara aksi yang dilakukan MT, lanjut dia, karena pelaku merasa kesal dengan ulah korban yang datang tiba-tiba mengamuk dan mencari seseorang. Terduga Pelaku langsung diamankan pihak kepolisian setelah 1 jam melakukan tindakan tersebut.

BACA JUGA:3 Cara Membedakan DC Pinjol Resmi dan Tidak Resmi, Nasabah Wajib Paham!

”Berdasarkan hasil penyelidikan dan barang bukti termasuk CCTV di lokasi kejadian, kita berhasil mengamankan seorang laki-laki bernisial MT yang diduga sebagai pelaku. Kemudian setelah kita adakan pemeriksaan lebih mendalam yang bersangkutan mengakui telah membunuhnya dengan cara memukul menggunakan sebuah tongkat kayu,” terangnya.

BACA JUGA:Benelli Leoncino 250, Motor Sport 250cc Dengan Gaya Scrumbler untuk Kamu yang Ingin Tampil Beda

Akibatnya, korban mengalami pendarahan hebat pada bagian kepala dan meninggal dunia. ”Pelaku sudah berada di Polres Tegal Kota guna pemeriksaan lebih mendalam dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, handphone, dompet berisi identitas korban, rokok dan tongkat kayu serta hasil rekaman CCTV," tegasnya.

Meski saat ini masih dilakukan pemeriksaan, tapi berkaitan motif atau latar belakang kejadian ini belum bisa disimpulkan karena yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan.

Terpisah, Kordinator Trantib Pasar Kota Tegal Arum saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa MT bukan anak buahnya atau anggotanya. ”Itu (MT) penjaga malam mas. Kalau saya trantib. Jadi beda,” kata Arum yang mengaku sedang takziah di rumah duka korban di Slawi.

Sementara itu, Kepala Dinkop UKM dan Pasar Rudy Herstyawan menjelaskan bawha MT adalah salah satu staf pasar yang berstatus honorer. ”Ya dia (MT) adalah penjaga malam, tapi statusnya honorer mas,” ungkapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: