Sri Sultan; Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera Tak Boleh Terlibat Politik

Sri Sultan; Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera Tak Boleh Terlibat Politik

Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) melakukan kunjungan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X Jumat (01/12).-DOK.-

DISWAYJOGJA – Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) melakukan kunjungan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X Jumat (01/12/2023). Dalam pertemuan di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta tersebut, Sri Sultan berpesan agar Pujasuma tidak terlibat politik.

BACA JUGA:Banyak yang Mencari, Segini Harga Mobil Ayla Matic Bekas 2019 Murah dan Irit Bahan Bakar!

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pembina Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) Much. Baryadi. Menurut Baryadi, Sri Sultan mendukung penuh seluruh kegiatan Pujasuma di Sumatera Selatan, asalkan bukan berpolitik.

BACA JUGA:10 Mesin Pengering Baju Terbaik di tahun 2023, Siapa Saja Mereka? Yuk Intip Bareng Barangnya!

”Untuk kegiatan budaya dan ekonomi, Ngarsa Dalem mengatakan silahkan untuk dilanjutkan. Namun untuk politik, beliau berpesan jangan bawa-bawa nama Pujasuma. Bagi kami, dukungan politik untuk pasangan capres adalah urusan pribadi masing-masing. Jadi silahkan atas nama pribadi,” ungkap Baryadi.

BACA JUGA:Sayuran ini menyebabkan Asam Urat, Berikut 7 Sayuran Tinggi Purin yang Wajib Dibatasi!

Baryadi mengatakan, keinginannya bersama pengurus Pujasuma lainnya untuk bertemu Sri Sultan, selain untuk silahturahmi, memang untuk melaporkan berbagai kegiatan dan program kerja Pujasuma. Dimana kegiatan Pujasuma selama ini selalu berfokus pada budaya dan ekonomi.

BACA JUGA:Sayuran ini menyebabkan Asam Urat, Berikut 7 Sayuran Tinggi Purin yang Wajib Dibatasi!

”Kami datang untuk bersilahturahmi, karena kami yang ada di daerah, kalau datang ke Jogja dan bertemu Sultan itu seperti bertemu Rajanya, hati jadi tenang. Apalagi kegiatan kami di sana di antaranya nguri-nguri kebudayaan Jawa, misalnya lewat pagelaran wayang kulit atau apapun juga. Selain itu, banyak pula program kerja untuk memajukan ekonomi,” papar Baryadi.

BACA JUGA:7 Cara Mengobati Flu Tanpa Obat, Dijamin Ampuh dan Mujarab!

Baryadi menambahkan, dirinya dan Pujasuma selalu mendoakan Sri Sultan agar tetap sehat dan selalu sabar menghadapi segala urusan di Jogja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: