5 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Solo

5 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Solo

5 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Solo--

Saat berkunjung ke sini, Anda akan merasa seperti Eropa dengan gaya yang unik dan klasik. Tempat yang menarik untuk berfoto adalah 3D Trick Art Museum, Omah Kualik dan Museum Transportasi yang menambah keindahan tempat tersebut.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Wisata Unik dan Bersejarah yang Ada di Solo, Nomor 1 dan 2 Sih Banyak Banget yang Pengin Kesana

4. Candi Cetho

Candi Cetho yang terletak di lereng Gunung Lawu merupakan tempat yang indah untuk pendakian. Meski jalurnya panjang dan berkelok-kelok, namun pemandangan spektakuler di sepanjang jalan membuatnya sebanding. Candi ini diyakini dibangun pada masa Dinasti Majapahit dengan gaya Hindu.

Terletak di ketinggian 1496 meter di atas permukaan laut, Candi Cetho merupakan salah satu candi tertinggi di Indonesia. Banyak sekali komunitas bersepeda yang mencari tantangan unik tanjakan Ceto yang luar biasa. Bagi wisatawan yang beragama Hindu juga tersedia tempat beribadah seperti pembakaran dupa sebagai ritual ibadah. 

5. Air Terjun Parang Ijo 

Air Terjun Parangijo yang terletak di kaki Gunung Lawu menawarkan tampilan taman hijau yang memanjakan mata, saat memasuki pintu masuk Anda akan disambut oleh sebuah sumur kecil yang airnya jernih.

Saat Anda berjalan melewati pintu masuk dan menaiki tangga, pemandangan hijau yang indah dan pohon akasia yang tinggi memberi Anda perasaan yang segar. Di bagian bawah tangga terdapat dua patung Lingga Yoni yang menyambut pengunjung dengan petunjuk arah.

Air terjun ini mengalir dari atas ke bawah dengan air yang sejuk dan menyegarkan, terutama saat cuaca panas di siang hari. Di sisi kanan jalan air terjun terdapat banyak warung yang menjual makanan lokal seperti sate kelinci dan sate landak, menciptakan pengalaman bersantap yang unik.

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Jumog, Wisata Solo yang Wajib dikunjungi Saat Akhir Pekan

Berikut 5 tempat wisata Solo terpopuler yang menawarkan keindahan alam dan keanekaragaman budaya. Jangan lupa ajak teman, orang tersayang, dan keluargamu agar liburanmu semakin seru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: