5 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Solo

5 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Solo

5 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Solo--

DISWAY JOGJA - Kali ini kami akan memberikan lima informasi mengenai tempat wisata di Solo Jawa Tengah yang paling terkenal. Solo merupakan salah satu kota terpenting di Jawa Tengah, terkenal dengan  budayanya dan dilindungi dengan baik oleh penduduknya. 

Budaya ini berhasil menarik perhatian wisatawan nasional maupun mancanegara. Pilihan liburan yang menarik, Solo menawarkan beragam destinasi populer untuk dinikmati bersama teman dan keluarga. Ini adalah tempat yang menakjubkan dengan banyak tempat peninggalan Jawa kuno.

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Pantai Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berwisata ke Jogja

Tur beberapa hari memungkinkan Anda menjelajahi keraton, museum batik, dan candi dll. Ada 5 rekomendasi tempat wisata di Solo. 

Di bawah ini daftar 5 tempat wisata populer di Solo yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. 

1. Kebun Binatang Taru Jurug

Sebelum menjadi taman satwa, awalnya hanya sebuah taman tempat Anda bisa menikmati berbagai permainan. Didirikan pada tahun 1972, taman ini menjadi sarana rekreasi dan hiburan bagi warga Solo dan sekitarnya. Anda bisa menjumpai beragam satwa, antara lain monyet ekor panjang,  monyet Timor, monyet Tonkin, kuda poni, kuda nil kecil, landak, gajah, dan unta yang bisa dijinakkan.

Ditambah lagi, burung beo lucu sangat mudah diabadikan dalam foto Anda. Terdapat pawang-pawang yang siap membantu mengambil gambar yang bagus. Anda bisa menikmati keindahan 69 spesies dan 343 hewan di siang hari dan gemerlap lampu di malam hari.

Wisata Solo taman satwa ini juga memiliki taman cahaya yang indah, yang menjadi tempat yang menarik. Selain itu, pada pukul 19.00, 20.00, dan 21.00, akan diadakan pertunjukan air mancur menari eksotis setinggi 30 meter.  

2. Air Terjun Jumog 

Air Terjun Jumog yang merupakan pertemuan dua aliran Air Terjun Pengantin, dilihat dari kejauhan memancarkan keindahan yang luar biasa. Keindahan inilah yang menjadikan tempat ini sangat populer. Airnya sangat dingin, cocok untuk berwisata sehari, dan air terjunnya menyejukkan kulit Anda.

Ada banyak warung yang menjual masakan lokal Tawangmangu seperti daging kelinci dan sate landak. Selain air terjun, terdapat juga  kolam renang dengan waterpark tempat Anda bisa menikmati aktivitas air, dan kolam  khusus anak-anak. 

3. The Heritage Palace 

Museum Pusaka, pabrik gula Kartasura (Gembongan) yang dibangun Belanda pada tahun 1892, kini menjadi objek wisata bertema Eropa klasik. Tiang-tiang tinggi dan bangunan-bangunan berhiaskan perak menciptakan suasana artistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: