Seminar Nasional di UPS Tegal, Pancasila Landasan Kokoh Ciptakan Masyarakat Toleran

Seminar Nasional di UPS Tegal, Pancasila Landasan Kokoh Ciptakan Masyarakat Toleran

SAMBUTAN - Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan sambutan untuk membuka acara Seminar Nasional Pembinaan Ideologi Pancasila terhadap Toleransi dan Moderasi Beragama di Kampus UPS Tegal.-K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Ideologi Pancasila dapat menjadi landasan kokoh untuk menciptakan masyarakat yang toleran dalam beragama. Demikian salah satu poin yang diuraikan Deputi Bidang Hukum Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Kemas Ahmad SH MH dalam Seminar Nasional di Kampus Universitas Pancasakti Tegal (UPS), Senin (13/11/2023) lalu.

BACA JUGA:Rektor UPS Tegal Instruksikan Mahasiswa Berbaur dengan Masyarakat

Seminar Nasional bertema Pembinaan Ideologi Pancasila terhadap Toleransi dan Moderasi Beragama diadakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya menjaga toleransi dan moderasi beragama dalam kerangka ideologi Pancasila. Seminar diikuti akademisi, praktisi hukum, mahasiswa, yang antusias mengikuti serangkaian sesi diskusi.

BACA JUGA:Keberadaan PKL dan Parkir di Depan Taman Pancasila Mulai Semrawut

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan harapannya agar Seminar Nasional ini menjadi wahana bagi peserta untuk saling bertukar pandangan dan pengalaman. “Sehingga dapat menghasilkan gagasan-gagasan konstruktif dalam upaya membangun harmoni sosial di tengah keberagaman masyarakat Indonesia,” kata Taufiqulloh.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Air Fryer Terbaik dan Berkualitas 2023

Hadir dalam Seminar Nasional ini di antaranya Wakil Rektor I UPS Prof Dr Purwo Susongko serta Dekan FH UPS Dr Achmad Irwan Hamzani. Pada kesempatan ini, Wakil Rektor I UPS Prof Dr Purwo Susongko menyampaikan paparan dengan judul Menyelesaikan Dikotomi Agama dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Air Fryer Terbaik dengan Banyak Fitur Unggulan

Seminar Nasional juga menghadirkan narasumber Dekan FH Universitas Jenderal Soedirman Prof Dr M Fauzan SH MHum, Akademisi STIH Iblah Dr Teuku Saiful Bahri Johar SH MSi, dan Kasubdit Bintalat Dit PUP Taplai Dibidtaplaikbs Kolonel Arh Dr (Can) Alton Endarwanto HS ST MSi, dengan dimoderatori Wakil Dekan II FH UPS Fajar Dian A SH MH. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: