Rektor UPS Tegal Instruksikan Mahasiswa Berbaur dengan Masyarakat

Rektor UPS Tegal Instruksikan Mahasiswa Berbaur dengan Masyarakat

KUNJUNGAN REKTOR – Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum dan jajarannya foto bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik di Desa Wotgalih.-HUMAS UPS UNTUK RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Rektor Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Dr Taufiqulloh MHum memberikan instruksi khusus kepada mahasiswanya yang diterjunkan menjalani Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Desa Wotgalih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Mahasiswa diintsruksikan agar berbaur dengan masyarakat.

BACA JUGA:Launching Silkot di Kota Tegal, SDM Industri Perlu Dibekali Kompetensi

“Jaga kesehatan dan berbaurlah dengan masyarakat agar program dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata rektor saat berkunjung didampingi Wakil Rektor 1 Prof Dr Purwo Susongko MPd, Ketua LPPM UPS Tofik Hidayat MEng, dan lainnya, Rabu (8/11/2023) lalu. Kunjungan dilakukan untuk melihat progres program unggulan berupa penyiapan lahan kering untuk penanaman sayur dan rumah kaca.

BACA JUGA:Pembahasan APBD 2024 Kota Tegal Belum Capai Titik Temu

Rektor juga memberikan motivasi dan dukungan kepada para mahasiswa yang ada di sana agar dapat menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dijadwalkan enam bulan. “Saya juga berpesan agar mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater UPS. Mahasiswa harus bisa menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat,” ungkap rektor.

BACA JUGA:BRI Cabang Tegal Tanam 330 Pohon Mangga di 3 Desa Kabupaten Tegal

UPS merupakan salah satu  perguruan tinggi swasta terbesar di Pantura Barat dengan 25 Program Studi yang tersebar dalam enam Fakultas dan Program Pascasarjana, serta memiliki ribuan mahasiswa dengan ratusan tenaga pendidik. Dalam mengelola perguruan tinggi yang menjadi kebangganaan warga Kota Tegal tersebut, UPS terus melakukan berbagai macam pembenahan.

Baik pembenahan dalam aspek akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat, kelembagaan, kemahasiswaan, kerja sama, administrasi, serta aspek penunjang lainnya yang berorientasi pada peningkatan akreditasi lembaga dan peningkatan jumlah mahasiswa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: