Dimeriahkan Pawai Mobil Politik, KPU Kota Tegal Terima Kirab Pemilu 2024

Dimeriahkan Pawai Mobil Politik, KPU Kota Tegal Terima Kirab Pemilu 2024

KIRAB PEMILU 2024 - Kirab Bendera Partai Politik Peserta Pemilu 2024 dari Jalan Pancasila menuju Komplek Gedung DPRD Kota Tegal.-DOK-

TEGAL, DISWAYJOGJA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menerima estafet Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Purbalingga dalam acara serah terima yang dipusatkan di Jalan Pancasila, Sabtu (11/11/2023). Kota Tegal merupakan jalur kelima Kirab Pemilu 2024 yang dimulai dari Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara dengan melintasi 44 lokasi.

BACA JUGA:Kantor KPU dan Bawaslu Kota Tegal Disterilisasi, Gunakan Anjing Pelacak

Kirab Pemilu 2024 merupakan program sosialisasi nasional. “Tujuannya, untuk menyampaikan informasi penyelenggaraan Pemilu 2024, partai politik peserta Pemilu 2024, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pemilu, serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024,” kata Ketua KPU Kota Tegal Elvi Yuniarni.

BACA JUGA:Kirab Pemilu di Kulonprogo, Ketua KPU Provinsi DIY Minta Dukungan Polres dan Polsek

Kirab Pemilu 2024 mengusung tema Pemilu Sebagai Integrasi Bangsa. Di Kota Tegal, Kirab Pemilu 2024 diawali dengan Kirab Bendera Partai Politik Peserta Pemilu 2024 dari Jalan Pancasila menuju Komplek Gedung DPRD Kota Tegal. Rangkaian selanjutnya adalah Senam Bersama Masyarakat, Sosialisasi di Empat Sekolah, Sepeda Santai, Pawai Mobil Politik Peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:KPU Brebes Digelontor 31.455 Bilik dan 25.164 Kotak Suara

Kemudian Sosialisasi oleh PPK di Pasar, Tempat Pendidikan, dan Tempat Keramaian. Terakhir, estafet Kirab Pemilu 2024 akan diserahkan ke KPU Kabupaten Cirebon, 18 November mendatang.

Selain serah terima, acara diisi dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono, Forkopimda, KPU Kota Tegal, Bawaslu Kota Tegal, dan seluruh pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024 dilanjutkan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya, sehingga Kota Tegal terpercaya menjadi tuan rumah untuk Kirab Pemilu 2024. Wali kota berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan damai, sehingga mengundang seluruh partai politik dan tokoh agama untuk bersama-sama mendoakan Pemilu 2024.

Kami sengaja mengundang seluruh partai politik untuk kirab dan juga kami mengundang seluruh tokoh agama secara bersama-sama mendoakan agar Pemilu di Indonesia khususnya di Kota Tegal ini berjalan dengan baik,” ungkap wali kota.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: