5 Desa Unik di Jogja! Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat di Jogja

5 Desa Unik di Jogja! Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat di Jogja

5 Desa Unik di Jogja! Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat di Jogja--

DISWAY JOGJA- Jogja atau Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan budayanya yang kuat dan destinasi wisata yang menarik. Apalagi di Jogja juga banyak desa-desa unik yang menyimpan berbagai pesona.

Desa-desa unik di Jogja mempunyai ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh desa-desa lain di Indonesia. Keunikan tersebut dapat dilihat dari asal usulnya, kerajinan yang dihasilkan, atau tradisi yang masih dipertahankan masyarakatnya.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Budaya Jogja yang Perlu di Pertimbangkan Ketika Berkunjung ke Jogja

Berikut ini beberapa desa unik di Jogja yang wajib kamu kunjungi:

1. Desa Pentingsari

Desa Pentingsari berada di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.Desa ini terkenal dengan keindahan wisata alamnya seperti Gunung Merapi, Bukit Klangon dan Hutan Pinus Pengger.

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia. Gunung ini berada sekitar 2.968 meter di atas permukaan laut. Pengunjung dapat mendaki Gunung Merapi untuk mengagumi keindahan puncak gunung dan merasakan sensasi mendaki gunung berapi.

Bukit Klangon merupakan salah satu bukit yang berada di lereng Gunung Merapi. Bukit ini menjulang sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Dari Bukit Klangon pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi.

Hutan Pinus Pengger merupakan hutan pinus yang berada di lereng Gunung Merapi.Hutan ini mempunyai luas sekitar 30 hektar. Pengunjung bisa berfoto di antara pepohonan pinus yang tinggi.

BACA JUGA:Bingung Cari Hotel Murah Saat Berwisata ke Jogja? Ini Rekomendasinya

2. Desa Gamplong

Desa Gamplong terletak di Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman. Desa ini terkenal dengan sejarahnya yang mirip dengan kota-kota di Eropa.Setting ini sering dijadikan lokasi syuting film dan sinetron.

Desa Gamplong merupakan salah satu desa yang berada di Yogyakarta International Film Center (YIFC). YIFC merupakan kawasan pendukung industri film di Yogyakarta.

Gamplong Village memiliki berbagai wallpaper yang menyerupai kota-kota Eropa seperti: B. Wallpaper kota tua, wallpaper kastil, dan wallpaper taman. Setting ini sering dijadikan lokasi syuting film dan serial seperti film “Bumi Man” dan serial “Tukang Ojek Pengkolan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: