5 Desa Unik di Jogja! Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat di Jogja

5 Desa Unik di Jogja! Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat di Jogja

5 Desa Unik di Jogja! Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat di Jogja--

3. Desa Kasongan

Desa Kasongan terletak di Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul. Desa ini terkenal dengan kerajinan keramiknya yang unik dan menarik. Pengunjung bisa belajar kerajinan gerabah langsung dari pengrajinnya.

Desa Kasongan merupakan salah satu desa perajin keramik terbesar di Indonesia.Lebih dari 1.000 perajin keramik bekerja di desa ini.

pengunjung dapat melihat berbagai jenis produk keramik hasil karya perajin di Desa Kasongan. Pengunjung juga bisa belajar cara membuat benda keramik langsung dari pengrajinnya.

BACA JUGA:Ini Dia Wisata Paling Keren di Jogjakarta, Wajib Kamu Kunjungi!

4.Desa Kembang Arum

Desa Kembang Arum terletak di Kecamatan Ngoro-oro, Kabupaten Kulon Progo. Desa ini terkenal dengan tanaman anggreknya yang indah. Pengunjung dapat melihat berbagai macam tanaman anggrek dari berbagai daerah di Indonesia.

Desa Kembang Arum merupakan salah satu desa penghasil anggrek terbesar di Indonesia. Desa ini memiliki lebih dari 1.000 petani anggrek.

pengunjung dapat melihat berbagai jenis anggrek yang tumbuh di Desa Kembang Arum. Pengunjung juga bisa belajar cara menanam anggrek langsung dari petani.

5. Kampung Batik Kayu

Kampung Batik Kayu terletak di Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Desa ini terkenal dengan batik kayunya yang unik dan menarik. Pengunjung bisa belajar cara membuat batik kayu langsung dari pengrajinnya.

Kampung Batik Kayu merupakan salah satu kampung kerajinan batik kayu terbesar di Indonesia.Lebih dari 100 perajin batik kayu bekerja di desa ini.

pengunjung dapat melihat berbagai jenis batik kayu yang dibuat oleh pengrajin Desa Batik Kayu. Pengunjung juga bisa belajar cara membuat batik kayu langsung dari pengrajinnya.

 

Selain kelima desa tersebut, masih banyak desa unik lain di Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Desa-desa unik Jogja menjadi destinasi wisata yang menarik dan mampu menawarkan pengalaman berbeda kepada wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: