Event Jogja Cultural Wellness Festival 2023 Ada 4 Rangkaian, Ini Kegiatannya

Event Jogja Cultural Wellness Festival 2023 Ada 4 Rangkaian, Ini Kegiatannya

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) DIY GKR Bendara menjelaskan tentang rangkaian event JCWF 2023.-DOK.-

DISWAYJOGJA - Ada 4 rangkaian dalam event Jogja Cultural Wellness Festival (JCWF) 2023. Yaitu, Cultural Immersion Experiences, Mindfulness & Body Activities, Educational Programs, dan Festive Cultural & Bazaar. Rangkaian kegiatan ini memadukan perjalanan terencana oleh para wisatawan dalam jangka waktu sementara, ke tempat-tempat tertentu dengan aktivitas utama, dan berkaitan dengan wellness untuk mencapai kualitas hidup yang baik.

BACA JUGA:Belum Diatur di UU, Pemda DIY Ajukan Raperda Hari Jadi Yogyakarta

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) DIY GKR Bendara menjelaskan, Cultural Immersion Experiences merupakan kegiatan yang memberikan pengalaman budaya Yogyakarta kepada peserta. Misalnya dapat memberikan inspirasi, ketenangan, pertumbuhan pribadi, kesejahteraan tubuh serta pikiran dan jiwa.

BACA JUGA:Cara Mengatur Suhu AC agar Cepat Dingin Merata ke Seluruh Ruangan

”Kegiatannya diisi dengan Jemparingan, Wruh Neptu & Pakuwon, Tari Gaya Jogja, Batik Therapy, Hanacaraka (baca tulis aksara Jawa), dan Pengageman (seni berpakaian khas Jogja),” jelas GKR Bendara.

Kemudian pada rangkaian Mindfulness & Body Activities, kata GKR Bendara, peserta diharapkan mendapatkan ketenangan pikiran, kesejahteraan mental dan memperdalam kesadaran pribadi.

BACA JUGA:Rekomendasi AC untuk Anak Kos dengan Daya Tegangan Listrik Kurang dari 200 Watt

”Ada beberapa tema kegiatan  pada rangkaian ini, antara lain Meditasi Tari Jawa, Meditasi Gamelan, Daundala Awicarita, Jamu Ngadi Saliro, Terapi Pijat dan Spa, Yoga ala Jawa, Sepeda Alam, Mlaku Rasa, Nandur, Kelas Memasak dan masih banyak lagi,” urainya.

BACA JUGA:Simak! Kelebihan dan Kekurangan AC Portable 1/2 PK

Sementara, pada kegiatan educational programs diperuntukkan bagi peserta yang ingin mendapatkan elemen edukasi. Elemen edukasi yang dimaksud yakni seminar, Pawiyatan Jawa dan Familiarisation Trip.

Rangkaian kegiatan yang paling akhir dari JCWF 2023 yakni Festive Cultural & Bazaar. Kegiatan ini menghadirkan keanekaragaman budaya Yogyakarta, wellness, hiburan, seni, kuliner, pameran dan bazaar.

”Kegiatannya mencakup Yoga bersama bintang ibukota Anjasmara, musik untuk jiwa, bazaar, pertunjukan budaya, kendurenan massal dan exhibition,” ujar GKR Bendara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: