7 Rekomendasi Kipas Angin Dinding, Tetap Dingin dan Juga Hemat Listrik!

7 Rekomendasi Kipas Angin Dinding, Tetap Dingin dan Juga Hemat Listrik!

Ini dia deretan Kipas Angin Dinding--

4. Cosmos WIF-1803 PS

Jika Anda membutuhkan kipas angin dinding dengan diameter besar untuk ruangan yang lebih luas, kipas angin dinding Cosmos WIF-1803 PS bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Karena memiliki diameter sekitar 45,7 cm, ukuran perangkat ini adalah 18 inci. 

Dengan dimensinya yang demikian, kipas mampu mengalirkan hembusan angin yang lebih bertenaga dan menyegarkan ke seluruh area ruangan. Perangkat ini menggunakan tali yang dihubungkan ke tombol putar agar bisa mengubah kecepatan dan arah embusan angin. 

Harga: Rp440 ribuan

BACA JUGA:Bingung Beli AC atau Kipas Angin? Simak ini Perbandingan Lengkapnya!

5. Miyako KDB-18 PL

Salah satu pilihan kipas angin dinding yang direkomendasikan adalah Miyako seri KDB-18 PL. Menggunakan metode pull switch, perangkat Miyako sebagai kipas dinding menawarkan tiga pilihan kecepatan yang dapat disesuaikan. Ada dua tali yang terhubung ke perangkat agar speed dan osilasi dapat diatur. 

Dalam hal daya, perangkat ini memiliki konsumsi sekitar 90 watt. Ukuran diameternya juga besar, yaitu 18 inci atau sekitar 45 cm. Miyako KDB-18 PL mengklaim bahwa mereka menggunakan motor tembaga 100 persen serta dilengkapi dengan thermofuse guna mencegah overheat pada mesin mereka. 

Harganya bermula dari Rp380 ribuan. 

6. Nagoya NG-12 WF

Apabila Anda sedang mencari kipas angin berukuran lebih kecil, Nagoya Wall Fan 12 Inch dapat menjadi pilihan yang tepat. Dikarenakan namanya, kipas ini memiliki diameter sebesar 12 inci atau sekitar 30,4 cm yang membuatnya cukup menyejukan bagi ukuran kamar tidur. 

Dalam hal pengaturan, perangkat ini masih menggunakan metode pull switch yang menggunakan tali. Kipas ini memiliki lampu LED ring yang membantu menerangi ruangan di malam hari tanpa mengganggu tidur Anda. Fitur tambahan yang dimiliki adalah ThermoSafe yang berperan dalam mencegah terjadinya overheat pada motor.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Merk Kipas Angin Terbaik Terbaru Tahun 2023, Nomor 5 Wajib Punya!

7. Panasonic F-400MI

Panasonic F-400MI adalah pilihan yang direkomendasikan untuk kipas angin dinding. Perangkat ini memiliki panjang diameter sekitar 40 cm, atau sekitar 16 inci. Sementara, dalam hal penggunaan, Panasonic F-400MI mengandalkan penggunaan remote control yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur kecepatan kipas dari jarak jauh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: