Petugas Gagalkan 300 Pil Eximer Masuk Lapas Kelas IIB Slawi

Petugas Gagalkan 300 Pil Eximer Masuk Lapas Kelas IIB Slawi

Kalapas Slawi Karyono saat kordinasi dengan Ketua BNN Sudirman. -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sekitar 300 Pil Eximer berhasil digagalkan petugas Lapas yang dikemas melalui sebuah paket dalam sebuah pasta gigi. Guna mengungkap siapa dalangnya, Lapas juga menggandeng BNN Kota Tegal hingga kepolisian setempat. Hal itu dikatakan Kepala Lapas Kelas IIB Slawi Karyono didampingi Kepala Keamanan Untung Sapto Aji saat berkordinasi dengan BNN Kota Tegal, Senin (6/11/2023).

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Pegadaian Dijebloskan ke Lapas Tegalandong

Menurut Untung Sapto Aji, kejadian penggagalan penyelundupan itu berawal pada Sabtu (4/11) lalu, petugas jaga kedatang kurir paket yang mengantarkan pesanan. Oleh petugas, paket yang ditujukan untuk warga binaan (WB) pun langsung diperiksa.

BACA JUGA:Kalapas Wirogunan Yogyakarta Jelaskan Fungsi Aplikasi Baru Ascena

”Namun dari beberapa paket itu diantaranya ada pasta gigi. Dan petugas mencurigai isinya. Hingga saat dibuka ternyata berisikan pil Eximer yang sudah dihaluskan,” ungkap Untung Sapto Aji.

Petugas pun tak tinggal diam. Upaya konfrontir terhadap penerima paket dilakukan. Hingga pengakuan pun dilontarkan si pemesan. ”Kami juga langsung berkordinasi dengan pihak kepolisian. Termasuk saat ini ke BNN Kota Tegal,” tegas Untung Sapto Aji.

BACA JUGA:Polda DIY Ungkap Kasus Narkoba Bermodus Happy Water dan Keripik Pisang Narkotika

Apalagi, informasi didapat pengirimannya dari Brebes. ”Ya dulu kami juga pernah menggagalkan penyelundupan narkoba yang dicampur dengan tempe oreg. Namun berkat kejelian berhasil kami gagalkan,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Kepala BNN Kota Tegal Sudirman segera melakukan upaya agar pelakunya (si pengirim paket) bisa ikut bertanggung jawab. ”Ya sekarang banyak modus yang harus diwaspadai semua. Apalagi terhadap paket-paket yang tak jelas pengirimnya,” kata Sudirman. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: