4 Cara Mengatur Remote AC, Agar Bisa Mendinginkan Ruangan Secara Maksimal

4 Cara Mengatur Remote AC, Agar Bisa Mendinginkan Ruangan Secara Maksimal

4 Cara mengatur remote ac agar mendapatkan hasil udara yang maksimal--

DISWAY JOGJACara mengatur remote AC agar menjadi cepat dingin adalah salah satu cara yang dicari oleh pengguna mesin ini. Karna Anda pasti memerlukan kesejukan didalam ruangan ketika beristirahat maupun aktivitas lainya.

Anda pasti pernah merasakan ketika didalam ruangan, namun ac tidak terasa terlalu dingin. Hal ini sangat mengganggu hingga membuat ketidaknyamanan.

Air Conditioner termasuk salah satu alat pendingin ruangan yang banyak dicari oleh orang. Karna mampu mendinginkan ruangan dengan sejuk hingga mendapatkan kenyamanan.

Namun hal tersebut bisa Anda dapatkan salah satunya jika mengetahui cara mengatur remote AC yang tersedia. Sehingga sangat memungkinkan ruangan Anda bisa menjadi dingin hingga nyaman untuk beraktivitas.

BACA JUGA:Tidak Makan Banyak Tempat, Ini 5 Rekomendasi AC Portable untuk Anak Kos

Jika Anda merasa pendingin ruangan yang digunakan dirumah tidak begitu dingin, bisa saja ada yang salah dalam pengaturan remotenya. Nah, berikut ini berbagai cara mengatur remote AC agar ruangan tetap sejuk:

1. Lakukan pengaturan mode remote ke posisi tanda bintang (*) atau Cool

Cara mengatur remote AC yang pertama adalah memastikan mode pada posisi tanda (*) tau cool saat mengatur remotenya. Jika Anda keliru AC tidak bisa mendinginkan ruangan sesuai apa yang diharapkan.

Banyak juga para pengguna AC yang tidak tau cara ini, menyebabkan salah menekan tombol mode fan. Sehingga hanya kipas fan indoor saja yang bekerja.

Alhasil rasanya seperti kipas angin biasa karna mesin kompresor tidak berfungsi Jadi, mulailah memeriksa apakah tampilan remote AC yang Anda miliki sudah benar atau belum.

BACA JUGA:Kode Remote AC LG Universal dan Cara Settingannya, Lengkap dan Mudah Dipahami

BACA JUGA:15 Rekomendasi Merk AC Yang Bagus Untuk Kamar Tidur, Hemat Listrik Dan Ramah Di Kantong!

2. Atur temperatur pada remote di suhu 16-18 derajat celcius

Cara mengatur remote AC selanjutnya adalah gunakan suhu temperatur disekitar 16-18 derajat celcius. Agar mesin kompresor tidak bekerja terlalu lama. Tentu saja suhu seperti ini menjadikan udara dingin yang dihasilkan menjadi sejuk dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: