Ini Lah Beberapa Keunggulan dari Motor Honda CBR 250RR Lengkap! Penasaran? Simak Ulasannya Dibawah Ini

Ini Lah Beberapa Keunggulan dari Motor Honda CBR 250RR Lengkap! Penasaran? Simak Ulasannya Dibawah Ini

Soal spesifikasi mesin Honda CBR250RR, motor ini dibekali dua pilihan mesin bensin berkapasitas 249,7 cc. Motor Sport yang satu ini tersedia dengan transmisi manual tergantung varian. --

DISWAY JOGJA - Honda CBR250RR mempunyai banyak pilihan mesin bensin di Indonesia. Honda Sport baru  hadir dalam 4 varian.

Soal spesifikasi mesin Honda CBR250RR, motor ini dibekali dua pilihan mesin bensin berkapasitas 249,7 cc. Motor Sport yang satu ini tersedia dengan transmisi manual tergantung varian.
 
Motor Sport keluaran terbaru dari Honda yang satu ini merupakan model Sport 2 tempat duduk dengan panjang 2060 mm, lebar 724 mm, wheelbase 1385 mm dan ground clearance 148 mm. Di kategori sportbike 250cc, andalan Honda adalah CBR250RR. Sepeda motor sport  full body ini memiliki tampilan yang agresif dan mesin berperforma tinggi, tenaga mesin paling bertenaga mencapai 41 tenaga kuda!

Honda CBR250RR menjadi penantang  Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25. Meski bersaing di segmen motor sport 250 cc 2 silinder,  Motor sport Honda terbaru ini langsung mampu menarik perhatian konsumen. Dan juga belum lama ini, Honda juga menyempurnakan fitur dan tampilan model motor sport ini. Salah satunya dengan memberikan fungsi quick shift serta penyempurnaan mesin dan suspensi agar lebih kaku.

BACA JUGA:10 Motor Honda Terbaru 2023 yang Cocok untuk Kaum Milenial

Dari segi warna, Honda CBR250RR juga menawarkan pilihan warna Tricolor yang legendaris. Warna ini mirip dengan lini CBR lain yang dijual di Indonesia, yakni CBR150R dan CBR600RR. Sejak diluncurkan, Motor Sport Honda tidak mengalami perubahan  desain. Honda tetap yakin desainnya saat ini masih bisa menarik perhatian konsumen.

BACA JUGA:5 Daftar Dealer Motor di Tegal, Lengkap dengan Alamat dan Nomor Telepon

1. Motor Ini Sudah Dilengkapi Dengan Quick Shifter

Honda CBR250RR juga  dilengkapi dengan fungsi Assist dan Slipper Clutch.
Dengan Assist Clutch, fitur ini akan memudahkan penggunaan tuas kopling. Sedangkan slipper clutch berfungsi meminimalkan efek engine brake yang terjadi saat pengemudi melakukan perpindahan gigi berlebih. Alhasil, selip ban belakang bisa diminimalisir.

2. Ada Pilihan Rem Dengan Teknologi Anti-lock Braking System (ABS)

Soal sistem pengereman, Motor Sport Honda ini  dibekali  rem ABS. Dengan begitu, hasil pengereman akan lebih optimal. Pengemudi juga akan merasa aman ketika harus mengerem mendadak.

 

3. Memiliki 3 Mode Berkendara Yang Berbeda

Honda CBR250RR menjadi satu-satunya model sportbike 250cc 2 silinder yang dilengkapi  mode berkendara. Terdapat 3 mode berkendara yang dapat dipilih tergantung kepribadian pengemudi.

Tiga mode berkendara meliputi Comfort, Sport dan Sport+. Mode Comfort dapat digunakan untuk berkendara sesekali atau  harian. Sedangkan mode Sport atau Sport+ bisa digunakan untuk  performa maksimal.

4. Memiliki Tuas Gas Yang Mengunakan Teknologi Ride By Wire

Throttle By Wire merupakan teknologi yang tidak memerlukan kabel gas. Sebuah sensor yang terpasang pada tuas throttle dapat  secara elektronik membaca jarak yang telah diputar atau diputar oleh tuas throttle.

Saat Anda memutar throttle, sensor posisi throttle (APS)  mengirimkan sinyal ke unit kontrol elektronik (ECU). ECU kemudian akan mengatur bukaan katup pada throttle body (TB) berdasarkan data yang diterima  ECU.

5. Suspensi Depan Upside Down Separate Function Fork

Motor hedon dari Honda ini dibekali sistem suspensi depan terbalik tipe SFF produksi Showa. Suspensi jenis ini memberikan kestabilan yang baik saat berakselerasi atau bermanuver di tikungan.

Pada model terbaru, khususnya CBR250RR SP QS, setting suspensi depan juga telah diperkaku untuk mencapai pengendalian yang maksimal. Namun pada permukaan jalan yang tidak rata, sistem suspensi ini memiliki kemampuan penyerapan guncangan yang lebih baik.

6. Panel Meter Full Digital

Dashboard yang digunakan pada Motor Sport Honda Terbaru ini sepenuhnya digital, dengan layar negatif  yang  mudah dibaca  siang maupun malam. Informasi yang ditampilkan juga cukup lengkap.

Nah itu saja kurang lebih pembahasan mengenai dari Keunggulan Dari Motor Honda CBR250RR Semoga bermanfaat terimakasih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: