Jangan Sampai Keliru! Begini Cara Membersihkan AC Portable Dengan Benar

Jangan Sampai Keliru! Begini Cara Membersihkan AC Portable Dengan Benar

Cara Membersihkan AC Portable Dengan Benar--

3. Cara Membersihkan AC Portable

Sebelum membersihkan AC Portable, Anda harus memastikan bahwa ember sudah kosong. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mencabut aliran listrik yang terhubung dengan unit komponen mesin, kemudian tiriskan tangki air. Selanjutnya keringkan bagian dalam unit dengan menjalankan Portable pada mode kipas.

Keluarkan filter dari badan AC sembari membuang kotoran dan partikel yang melekat di dalamnya. Lalu, gunakan saringan udara secara menyeluruh. Anda dapat menggunakan vacum cleaner untuk membersihkan bagian ventilasi.

BACA JUGA: AC di Rumahmu Merusak Interior? Terapkan 6 Tips Ini Untuk Membuatnya Nampak Tersembunyi

Jangan lupa juga untuk menyemprotkan larutan asam ke dalam koil pendingin karena ia juga butuh pembersihan. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan yaitu membersihkan bagian luar AC secara merata.

Pastikan untuk Anda melakukan semua tahapan pembersihan diatas, karena teknik pembersihan yang benar akan menjadikan alat pendingin tersebut tetap terjaga dengan aman.

Sangat mudah untuk membersihkan alat pendingin ruangan jenis portable ini dengan benar, karenanya Anda tak perlu sungkan membersihkannya agar AC tetap awet.

Itulah informasi terkait cara membersihkan AC portable dengan benar di rumah. Semoga dapat membantu Anda. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA:10 Rekomendasi AC 1/2 PK 2023, dengan Harga Terjangkau dan Hemat Listrik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: