AC di Rumahmu Merusak Interior? Terapkan 6 Tips Ini Untuk Membuatnya Nampak Tersembunyi

 AC di Rumahmu Merusak Interior? Terapkan 6 Tips Ini Untuk Membuatnya Nampak Tersembunyi

6 tips menyembunyikan AC di dalam rumah agar tidak merusak interior--

DISWAY JOGJA - AC atau Air Conditioner sudah menjadi barang wajib serta menjadi yang terpenting bagi setiap orang di rumahnya.

Keberadaan AC akan memberikan kenyamanan lewat udara sejuk yang dihasilkannya dalam mengatasi cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini.

BACA JUGA: AC Biasa atau AC Portable, Lebih Baik Mana? Simak Kelebihan serta Kekurangannya Disini

AC biasa yang dipasang pada dinding menjadi yang paling banyak digunakan karena memang bisa memberikan udara sejuk merata ke seluruh ruangan di dalam rumah.

Namun, memasang AC pada dinding apalagi jika pada sembarang spot terkadang akan memberi kesan tidak menarik dipandang dan beberapa justru merusak interior rumah.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi AC Portbale Low Watt 2023, Cocok Buat Anda Yang Lagi Hemat Listrik!

Oleh karena itu, Kamu perlu memahami tentang cara menaruh AC yang tepat atau membuatnya tersembunyi dari interior rumah.

Berikut akan dijelaskan beberapa cara yang bisa Kamu coba untuk membuat AC menjadi tersembunyi serta menjadikannya terlihat menyatu dengan desain interior rumah.

1. Memasukkan ke Furnitur Khusus

Cara pertama ini bisa Kamu coba dengan membuat sebuah furnitur khusus dimana nantinya AC dinding bisa dimasukkan ke dalamnya.

Furnitur yang dimaksud bisa berupa lemari, rak buku ataupun bentuk lain yang sekiranya dapat menampung unit AC plus tempat fungsionalitas tambahan lainnya.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi AC 1/2 PK 2023, dengan Harga Terjangkau dan Hemat Listrik!

Sebelum membuat furnitur khusus ini, Kamu harus memastikan ventilasi udaranya baik serta akses untuk membersihkannya bisa dijangkau dengan mudah.

2. Layar dan Pembatas Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: