Silaturahmi 1000 Kyai Kampung, Gus Miftah Tegaskan Gibran Akan Dampingi Prabowo

Silaturahmi 1000 Kyai Kampung, Gus Miftah Tegaskan Gibran Akan Dampingi Prabowo

NYATAKAN DUKUNGAN - Gus Miftah bersama 1000 kyai kampung Tegal Raya dan Banyumas Raya menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo dan Gibran, Minggu (22/10/2023).-TEGUH SUPRIYANTO/RADAR BREBES -

BUMIAYU, DISWAYJOGJA - Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta Gus Miftah Habiburrahman atau biasa disebut Gus Miftah hadir bersama 1000 kyai kampung Tegal Raya dan Banyumas Raya. Kegiatan yang dilansungkan sore hari iu digelar di Gedung Sahabat Alam Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu (22/10/2023).

BACA JUGA:Partai Gerindra Kota Tegal Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Bersama dengan para kyai kampung, Gus Miftah menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan Cawapres, dalam pemilu 2024.

Gus Miftah menyampaikan alasan mengapa dirinya memilih untuk mendukung Prabowo. Dalam satu kesempatan, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, pernah mengatakan jika Prabowo adalah orang yang ikhlas berjuang bersama rakyat.Dan Gus Dur juga berujar, jika Prabowo menjadi presiden di masa tuanya,tandas Gus Miftah.

BACA JUGA:Golkar dan PAN Deklarasi Dukungan ke Prabowo, Begini Respon Ganjar

Sementara Gibran, menurut dia, merupakan sosok pemuda yang mampu membangun Kota Solo, sehingga menjadi sebuah wilayah yang lebih maju seperti sekarang.Karena itu, saya tidak ragu untuk memasangkan mereka berdua, sebagai Capres dan Cawapres," ucap Gus Miftah.

Lebih lanjut Gus Miftah menyampaikan, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming siap dideklarasikan menjadi Capres-Cawapres. Dia juga menyebut bahwa deklarasi akan dilakukan di Jakarta.Hari ini, sudah 99,9 persen. Mereka akan segera melakukan deklarasi besok (hari ini, Senin, 23 Oktober 2023) siang di Jakarta," tandas Gus Miftah.

BACA JUGA:Wow! Survei Terbaru Nama Prabowo Melejit, Elektabilitasnya Ungguli Anies

Ditanya langkah lanjutan setelah kepastian deklarasi pasangan Prabowo-Gibran, Gus Miftah mengatakan akan diikuti dengan pendaftaran ke KPU, yang akan dilakukan pada 25 Oktober 2023 pagi.Pendaftaran Prabowo - Gibran akan dilakukan pada 25 Oktober 2023 pagi,terang Gus Miftah.

Sosok Gibran sendiri dari pandangan Gus Miftah sangat memiliki kapasitas hingga mampu masuk muncul sebagai Cawapres untuk mendampingi Prabowo yang telah berpengalaman.Sangat memiliki kapasitas, sangat visioner. Dan mewakili, karena bagaimanapun 56 persen pemilih kita adalah milenial,jelas Gus Miftah.

BACA JUGA:Rekomendasi Smart TV Terbaik Harga Rp 2 Jutaan, Dijamin Awet!

Terkait keberadaan Gibran yang masih berstatus menjadi Kader PDI Perjuangan, bahkan mendapat tugas sebagai juru kampanye nasioal partainya, Gus Miftah menyebut kemungkinan Gibran mundur.Kemungkinan besar akan mundur,ucapnya.

Gus Miftah menegaskan, jika Joko Widodo tidak pernah memberikan arahan terkait Gibran. Jokowi hanya meminta dirinya untuk mendampingi Prabowo Subianto untuk bisa sowan kepada kyai dan ulama sepuh di pesantren seluruh Indonesia.

Kalau soal Mas Gibran beliau tidak ngomong. Itu menunjukan bahwa keinginan Gibran maju bukan dari Pak Jokowi, tetapi dari masyarakat. Tidak ada arahan Pak Jokowi terkait Mas Gibran kalaupun pada akhirnya merestui, karena itu permintaan yang tinggi dari masyarakat,jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: