Partai Gerindra Kota Tegal Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Partai Gerindra Kota Tegal Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

DPC Partai Gerindra Kota Tegal mengadakan Rapimcab di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Tegal.-K. Anam Syahmadani-jogja.disway.id

TEGAL, DISWAY JOGJA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tegal secara resmi menyatakan mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Umum Presiden dan Walil Presiden (Pilpres) 2024.

Usulan tersebut disepakati berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Gerindra Kota Tegal yang digelar di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Tegal, Rabu 11 October 2023.

"Dari DPC, PAC, Ranting serta sayap partai sepakat untuk mengusulkan Gibran Rakabumi Raka untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024 mendatang," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tegal Susanto Agus Priyono. 

Susanto menjelaskan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu merupakan tokoh muda yang memiliki kinerja baik. Terbukti selama menjadi Wali Kota Solo telah bekerja keras dan mampu memimpin, meski usianya masih terbilang muda. Gibran melakukan banyak terobosan, sehingga Kota Solo terlihat lebih baik dan lebih maju. 

Selain merakyat, Gibran juga merupakan sosok pemimpin yang bersih dari penyalahgunaan jabatan. Gibran dipandang dapat mewakili generasi muda yang berkiprah dalam dunia politik. Sehingga, bisa mewakili kaum milenial untuk saling melengkapi dengan pasangan yang sudah berpengalaman seperti Prabowo Subianto.

"Atas dasar inilah kami mengusulkan Gibran menjadi Cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto," ujar Susanto yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tegal.

Susanto menegaskan, DPC Partai Gerindra Kota Tegal siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024. Namun demikian, DPC Partai Gerindra Kota Tegal juga mendukung penuh apa yang akan diputuskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Siapapun pasangan yang diputuskan Ketua Umum, kami akan mendukung penuh. Kami akan bekerja keras agar Prabowo bisa menang di Kota Tegal," tegas Susanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: