Kapolres Tegal Cek Kesiapan KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemulu 2024. Ini Pesannya

Kapolres Tegal Cek Kesiapan KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemulu 2024. Ini Pesannya

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK beri pengarahan, terkait penerangan dan pengamanan semua kantor pelaksana pemilu.-Hermas Purwadi-jogja.disway.id

SLAWI, DISWAY JOGJA - Jelang digulirkannya pesta demokrasi Pileg dan Pilpres, jajaran Polres Tegal menggelar kunjungan ke kantor Bawaslu, KPU, dan gudang logistik. Kapolres meminta KPU maupun Bawaslu memperbanyak CCVTV, untuk pengauatan pengawasan.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memipin lagsung gelar kunjungan tersebut, dan diterima langsung oleh Komisioner Bawaslu Ahmad Marzuki dan Dedi Kusdianto.

"Kami ingin menjalin sinergitas jelang tahapan pemilu, sekaligus melihat dari dekat sistem keamanan yang ada di kantor. Kami sarankan untuk memperbanyak titik CCTV sebagai perkuatan pengawasan,” kata Kapolres Tegal disela-sela pengecekan, Selasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Tuntas Anak Putus Sekolah di Kabupaten Tegal, Dikbud Luncurkan Program Yuh Sekolah Maning

Dijelaskan, sebab CCTV bisa untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan bila terjadi gangguan kamtibmas, dapat digunakan sebagai salah satu alat yang membantu investigasi serta rangkaian penyidikan.

Agenda terakhir kunjungan berada di Gudang logistik Pemilu 2024 Kabupaten Tegal, rombongan Polres Tegal didampingi KPU Kabupaten Tegal kemudian bergeser dari Kantor KPU.

BACA JUGA:Minimalisir Dampak Bencana, BPBD Kabupaten Tegal Pasang Alat Ini

"Standar keamanan yang baik, akan mempersulit pelaku tindak kejahatan dalam melancarkan aksinya. Pencahayaan, akses masuk dan keluar fisik gedung, meminimalisir blind spot, sehingga bila ada kegiatan pada malam hari, tidak menjadi hambatan pelaksanaan tugas-tugas terkait tahapan pemilu," cetusnya.

Dalam kunjungannya di Gudang Logistik Kapolres mengatakan bahwa persiapkan fasilitas dan sitem keamanan pada setiap gedung Bawaslu, KPU, dan Gudang Logistik Pileg dan Pilpres 2024.

BACA JUGA:BPP Kramat Gelar Sosialisasi Pengukuran Geospasial Lahan Pertanian

"Bila perlu perbanyak titik CCTV untuk memperkuat pengawasan keamanan. Selain itu, pastikan atap tidak bocor, sehingga logistik pemilu tetap dalam keadaan baik dan dapat dipergunakan kelak saat tahapan pemungutan suara, pencahayaan juga tidak kalah penting," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: