Awas, Ada Kawanan Maling di Tegal Gondol 2 Motor di Satu Rumah

Awas, Ada Kawanan Maling di Tegal Gondol 2 Motor di Satu Rumah

TAMPAK CCTV – Maling motor terekam kamera CCTV warga di Kota Tegal.-DOK. IST -

TEGAL, DISWAYJOGJA – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Tegal. Kali ini korbannya adalah Catur Haryono, warga Jalan Panggung Baru, RT 18/RW 07, Tegal Timur. Bahkan dua unit motor matic miliknya diembat semua oleh kawanan maling motor yang terjadi Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 04.30 WIB.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Merk AC Terbaik Tahun 2023 yang Aman Bagi Kesehatan

Atas kejadian ini, korban juga langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Bahkan tim Inafis Polres Tegal Kota langsung turun ke TKP untuk melakukan pemeriksaan.

Sementara kejadian maling motor itu memang cukup diresahkan oleh masyarakat Tegal. Sebab, hampir tiap hari kejadian malmot (maling motor) ini terjadi. ”Ya kami juga sudah melaporkan kejadian ini ke polisi. Pihak kepolisian juga sudah datang ke rumah untuk melakukan pemeriksaan,” kata Catur.

BACA JUGA:Lagi Viral! Begini Review AC Portable Daya Rendah yang Bikin Banyak Orang Tertarik

Menurut Catur, aksi kawanan pencurian sepeda motor itu juga sempat terekam kamera CCTV. ”Harapannya pelaku yang berjumlah sekitar empat orang bisa segera ditangkap,” beber Catur.

Catur menambahkan, dua motor miliknya yang diembat kawanan maling itu jenisnya Honda Beat dan Scoopy.

Sementara itu, warga lainnya, Heri berharap, pihak kepolisian bisa cepat mengungkap kawanan malmot yang kerap beraksi di Kota Tegal. ”Kami yakin, ini bukan kawanan malmot biasa. Namun sudah jejaring. Sebab lagi- lagi kami mendapat kabar ada kejadian kehilangan motor yang kerap infonya disebar baik melalui WA Group maupun medsos,” paparnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tegal Kota AKP Darwan mengaku akan berusaha melakukan pengungkapan kasus curanmor yang memang marak terjadi. Darwan berharap, masyarakat pun perlu melakukan upaya deteksi terhadap sepeda motor yang di parkir.  ”Misalnya memberi kunci tambahan atau kunci rahasia. Sehingga saat maling beraksi, paling tidak kesulitan untuk mencurinya,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: