Identitas Pengintai Jampidsus Kejagung, Bripda Iqba Mustofa Warga Kalinyamat Wetan Tegal

Identitas Pengintai Jampidsus Kejagung, Bripda Iqba Mustofa Warga Kalinyamat Wetan Tegal

BERI KETERANGAN – Hasil tangkapan layar media sosial Tiktok memperlihatkan Bripda Iqbal Mustofa saat memberikan keterangan di Kejagung RI.-DOK.-

TEGAL, DISWAYJOGJA - Beredar di media sosial sosok anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror yang mengintai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus atau Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung), Febrie Adriansyah, Minggu, 19 Mei 2024 malam. Polisi tersebut adalah Iqbal Mustofa berpangkat Bripda. Siapa dan dari mana Iqbal Mustofa itu?

Dari penulusan wartawan, Iqbal Mustofa merupakan pria kelahiran Tegal, 29 Juni 1999 dan beralamat di Kalinyamat Wetan, Tegal Selatan. Saat Radar Tegal menghubungi Lurah Kalinyamat Wetan Mari, dia membenarkan bahwa Bripda Iqbal Mustofa 88 yang diringkus atas dugaan aksi penguntitan terhadap Jampidsus Kejagung itu merupakan warganya.

BACA JUGA:2 Warga Tegal Diamankan Densus 88, Diduga Jaringan Teror JAD

Menurut keterangan Mari, Bripda Iqbal Mustofa beralamat di Gang Magetan, Jalan Juanda RT 2 RW 3, Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

"Iya benar warga saya, dia bekerja sebagai Densus 88 dan kemarin habis menikah,” kata Lurah Kalinyamat Wetan Mari, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (26/5).

Mari mengungkapkan, ayahnya Bripda Iqbal Mustofa yaitu Sunarto. Dia merupakan Ketua RW 3, Kelurahan Kalinyamat Wetan, dan Ketua Forum Kesehatan Kelurahan (FKK). Sedangkanya ibunya bernama Warikha, ibu rumah tangga yang dulunya pernah berdagang. Namun kini sudah tidak berjualan lagi dan hanya merawat cucu di rumah.

”Ayahnya Pak Sunarto aktif di kelurahan, tetapi ibunya sudah tidak berjualan lagi,” terangnya.

BACA JUGA:Bareskrim Polri, Densus 88 dan PPATK Selidiki Penyelewengan Dana ACT untuk Teroris

Menurut Mari, Bripda Iqbal Mustofa sendiri sudah menjadi polisi sekitar 10 tahun dan bertugas di Densus 88. Bahkan sejak menjadi polisi, dia juga kuliah di fakultas hukum dan sudah selesai. Sementara saat lurah ditanya terkait penangkapan Bripda Iqbal Mustofa, pihaknya mengaku belum mengetahui. ”Saya tidak tahu ada berita penangkapan terhadap Iqbal, nanti saya koordinasikan,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: