KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis Adu Banteng, Jalur KA Ditutup Sementara

KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis Adu Banteng, Jalur KA Ditutup Sementara

Gerbong KA Argo Semeru jurusan Surabaya-Jakarta anjlok-Dok. Ist-jogja.disway.id

WATES, DISWAY JOGJA - Insiden kecelakaan Kereta Api (KA) Argo Semeru jurusan Surabaya-Jakarta dan Argo Wilis terjadi di Wates, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Selasa 17 Oktober 2023 siang.

Akibat insiden ini, gerbon kedua KA terguling dan jalur dua arah KA dikabarkan tertutup sementara.

Pantauan dilapangan, akibat kecelakaan ini penumpang KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA:Kapolres Tegal Cek Kesiapan KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemulu 2024. Ini Pesannya

PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat kecelakaan di Km 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates pada Selasa (17/10) pukul 13.15 WIB. Kedua jalur ditutup sementara

"Karena tertutup gerbong KA, yang terguling maka kedua jalur rel wates - sentolo sementara waktu ditutup. Tim sedang melakukan evakuasi gerbong KA yang anjlok," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10/2023).

BACA JUGA:Tuntas Anak Putus Sekolah di Kabupaten Tegal, Dikbud Luncurkan Program Yuh Sekolah Maning

Saat ini pihak KAI  sedang berupaya melakukan evakuasi 2 rangkaian kereta api, dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. KAI akan melakukan rekayasa.

"Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Wates-Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend," ujarnya.

Ditegaskan, soal informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan pihaknya akan sampaikan secara bertahap. KAI pastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan KA Argo Semeru jurusan Surabaya-Jakarta dan Argo Wilis.

BACA JUGA:Minimalisir Dampak Bencana, BPBD Kabupaten Tegal Pasang Alat Ini

Sedangkan terkait penyebab kecelakaan tersebut, sampai berita ini diturunkan belum diketahui penyebabnya secara pasti. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: