7 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam, Tanam Sekarang, Panen Berkahnya!

7 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam, Tanam Sekarang, Panen Berkahnya!

Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam--freepik.com

DISWAY JOGJA – Menginginkan kehidupan yang penuh berkah dan melimpah rezeki? Selain berikhtiyar dan berdoa, ada satu hal lagi yang dapat membantu meraihnya: tanaman pembawa rezeki menurut Islam.

Bahkan dalam Al-Qur'an sendiri, terdapat kutipan yang merujuk pada tanaman-tanaman yang memiliki makna spiritual dalam agama ini.

Dalam pandangan umat Islam, Al-Qur'an bukan hanya sebagai petunjuk rohani, tetapi juga sebagai panduan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Al-Qur'an mencantumkan beberapa jenis tanaman pembawa rezeki menurut islam yang memiliki nilai spiritual dan manfaat dunia.

Ternyata, Al-Qur'an memuat berbagai tanaman yang diyakini dapat membawa berkah bagi pemiliknya. Dalam naskah suci tersebut, ada setidaknya tujuh jenis tanaman yang disebutkan yang diberkati sebagai tanaman pembawa rezeki.

Mari kita sekarang telaah jenis-jenis tanaman pembawa rezeki menurut Islam yang sudah dicantumkan dalam Al-Qur'an.

BACA JUGA:10 Manfaat Rebusan Daun Bidara, Cara Sehat Mengatasi Berbagai Penyakit

BACA JUGA:Keajaiban Daun Bidara dalam Skincare: Berikut Manfaat dan Cara Mengolahnya!

Berikut 7 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam

1. Tanaman Kurma

Tanaman pembawa rezeki menurut Islam yang pertama adalah tanaman kurma atau Phoenix Dactylifera. Selain menjadi simbol kemuliaan, kurma juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, termasuk melancarkan pencernaan, meningkatkan energi, dan mengurangi risiko penyakit jantung serta stroke. Buah kurma juga merupakan sahabat baik bagi yang menjalani program diet karena kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Al-Qur'an mencatatnya dalam surat Maryam ayat 26, menggambarkan pohon kurma yang berbuah saat disentuh.

2. Tanaman Zaitun

Tanaman pembawa rezeki menurut Islam berikutnya adalah tanaman zaitun atau Olea Europaea. Buah zaitun tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: