Keren! Atlet Judo Waza Asal Kabupaten Tegal Rebut Medali Kejurnas

Keren! Atlet Judo Waza Asal Kabupaten Tegal Rebut Medali Kejurnas

Pejudo Kabupaten Tegal raih medali diajang Kejurnas KASAD CUP XIV.-hermas purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JOGJA - Satu lagi prestasi membanggakan dipersembahkan atlet Judo Kabupaten Tegal binaan Judo Waza. 

Kali ini diajang Kejurnas Judo KASAD Cup XIV tahun 2023  yang dilangsungkan di Senayan Jakarta , atlet Judo Ruli Nur Ilahi berhasil naik podium sebagai juara III nasional, usai mengalahkan pejudo DKI Jaya , di kelas 63 kilogram putri.

Pelatih utama sekaligus ketua Pengkab PJSI Kabupaten Tegal Kompol  Bambang Edi Susanto AMd SH MH  memberi apresiasi atas capaian atlet binaannya tersebut. 

BACA JUGA:Buruan Klaim DANA Kaget Sekarang, Saldo DANA Gratis Rp50 Ribu!

"Semoga dengan prestasi ini, diharapkan anggota DPRD Kabupaten Tegal yang terhormat bisa memperhatikan cabor yang selama ini terus mengukir prestasi. Dan untuk ibu Bupati Tegal mengingat Judo selalu membawa nama Kabupaten Tegal , baik diajang  Kejurnas, Kerjurprov, Popda Provinsi dan Porprov Jawa Tengah," ujarnya Senin 9 Oktober 2023.

Dia menyatakan,  dibawah gemblengan pelatih Stefanus Aditya dan asisten pelatih, Bangun, atlet judo binaannya bisa tetap meraih prestasi terbaiknya.  

BACA JUGA:Tidak Sampai 5 Menit Saldo Dana Langsung Masuk ke Akunmu, Begini Caranya!

"Cabor Judo juga ada yang ambil bagian di ajang Para Games di Kamboja dan mendapatkan medali emas. Tidak berhenti disana, diajang Kejurnas atlet Judo juga meraih emas, serta dikancah Jakarta Open International atlet binaan kami juga membawa medali," cetusnya. 

Menurutnya hingga saat ini, pihaknya tetap membuka kesempatan pada generasi muda yang ingin bergabung dengan Judo Wazza. 

"Yang penting anaknya semangat, punya tekad kuat dan tidak malas-malasan. Karena tujuan saya ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tegal dan mendidik anak-anak agar memiliki karakter yang kuat," ungkapnya. 

BACA JUGA:20 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terbukti Membayar dan Tercepat di 2023

Judo, sambungnya, adalah seni bela diri yang diciptakan pada abad kesembilan belas di Jepang. Sang pencipta, Jigoro Kano, mendasarkan kesulitannya sendiri untuk menciptakan olahraga.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: