4 Perbedaan AC Rumah antara AC Portable dengan AC split, Mana yang Lebih Baik?

4 Perbedaan AC Rumah antara AC Portable dengan AC split, Mana yang Lebih Baik?

4 perbedaan ac rumah, antara ac portable dan ac split--Freepik

Terlebih pada pendingin ruangan split memiliki varian penggunaan daya sesuai kebutuhan, seperti standar, low watt, dan inverter. Masing-masing varian memiliki karakter penggunaan yang berbeda.

Jika ingin yang cepat dingin maka bisa memilih yang standar. 

Sedangkan, jika pada penggunaan rumah tangga, dan penggunaan ketika waktu-waktu tertentu sebaiknya memilih varian low watt karena konsumsi daya yang lebih rendah. Tak mengganggu tagihan listrik.

Pada varian inverter layak dipilih jika memiliki kebutuhan ac rumah yang selalu menyala dan hemat listrik.

BACA JUGA:Ini Dia! 5 Rekomendasi Ac Portable Berkualitas, Hemat Listrik dan Harga Terjangkau

2. Kemudahan

Pada sisi kemudahan, jelas pendingin ruangan portable lebih unggul karena dapat dipindah-pindah tanpa proses instalasi yang rumit.

Berbeda dengan ac dinding, memerlukan proses instalasi dan berbagai material pendukung untuk memasangnya. Seperti pipa, kabel, bracket, dan lain-lain.

Air conditioner portable, seperti membeli kulkas sampai rumah bisa langsung digunakan. Hanya perlu menyiapkan tempat mengeluarkan udara panas yang telah ditarik oleh ac keluar ruangan.

Kemudahan lainnya yaitu, jika memiliki acara di rumah, ac portable dapat diandalkan dengan membawanya ke ruang tamu atau tempat kegiatan. 

3. Harga

Dari segi harga, air conditioner portable cenderung lebih terjangkau daripada ac ruangan. Karena tak memerlukan proses instalasi yang rumit dan material pendukung. 

Sedangkan ac split cenderung lebih mahal dibandingkan ac portable, yaitu kisaran 3 jutaan. Terlebih jika ingin membeli varian inverter yang secara konsumsi daya lebih hemat dan pemakaian jangka panjang.

BACA JUGA:7 Rekomendasi AC Portable Terbaik dan Keunggulannya di Tahun 2023, Yuk Simak Ulasannya!

4. Pemakaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: