4 Perbedaan AC Rumah antara AC Portable dengan AC split, Mana yang Lebih Baik?

4 Perbedaan AC Rumah antara AC Portable dengan AC split, Mana yang Lebih Baik?

4 perbedaan ac rumah, antara ac portable dan ac split--Freepik

Keberadaan pendingin portable yang diatas lantai cenderung lebih rawan mudah mengalami benturan atau kerusakan. 

Berbeda dengan air conditioner dinding yang keberadaannya di atas dan tak terjangkau oleh anak-anak. Cenderung lebih aman dari kerusakan.

Pada sisi kenyamanan, pendingin ruangan protable cenderung sedikit lebih berisik, noise. Karena keberadaan kompresor yang menyatu dengan badan pendingin ruangan.

Ac portable perlu disesuaikan dengan kondisi bangunan, karena memerlukan akses untuk pembuangan udara panas. Jika berada pada ruangan rumah yang tidak memiliki ruang untuk pembuangan panas udara panas dapat kembali masuk.

Berbeda dengan pendingin ruangan split yang memiliki kompresor terpisah, menjadiknnya lebih minim suara. Serta pembuangan udara panas yang cenderung lebih baik.

Semua teknologi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, seperti ac portable dan ac split. Jika mencari alternatif ac rumah yang relatif terjangkau dan kebutuhan fleksibelitas maka ac portable dapat menjadi pilihan.

Hal ini juga didukung proses instalasi yang mudah.

Namun, jika menginginkan ac untuk pemakaian waktu jangka panjang dan tidak berpindah-pindah sebaiknya menggunakan ac dinding. Meskipun lebih mahal, namun secara konsumsi daya lebih hemat.

BACA JUGA:Pilih AC Portable atau AC Dinding?, Bagi yang Bingung Simak 5 Rekomendasinya di Sini

Demikian 4 perbedaan air conditioner portable dan air conditioner split. Tentukan pilihan anda dengan cermat. Semoga bermanfaat (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: