Rahasia Yang Jarang Diketahui, Mengapa DC Pinjol Tidak Mengunjungi Rumah Nasabah?

Rahasia Yang Jarang Diketahui, Mengapa DC Pinjol Tidak Mengunjungi Rumah Nasabah?

Rahasia Yang Jarang Diketahui, Mengapa DC Pinjol Tidak Mengunjungi Rumah Nasabah?--Art picsart

10. Pinjam Yuk

BACA JUGA:Akulaku Menyatakan DC Lapangan Akan Terus Menagih Nasabah Galbay Hingga Daerah Terpencil, Ini 4 Hal Pentingya!

Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa DC Lapangan tidak pernah datang ke rumah nasabah dari pinjol-pinjol ini. Mari kita bahas beberapa alasan yang mungkin menjelaskan mengapa DC tidak perlu kunjungan fisik ke rumah nasabah.

Alasan DC Lapangan Tidak Datang ke Rumah Nasabah

1. Peraturan Perusahaan

Beberapa perusahaan pinjaman online membuat kebijakan yang mengatur apakah DC Lapangan akan digunakan atau tidak. Beberapa di antaranya bahkan memilih untuk tidak menggunakan DC Lapangan sama sekali.

Oleh karena itu, meskipun Anda mungkin mengalami kesulitan membayar, Anda tidak akan melihat kunjungan DC ke rumah Anda.

BACA JUGA:Cara Mengenali Penyamaran DC Pinjol, Melindungi Diri dari Ancaman Pinjol Ilegal

3. Meminimalisir Biaya Operasional

Mengirimkan DC Lapangan ke rumah nasabah memerlukan biaya, seperti gaji dan insentif. Untuk menghemat biaya operasional, beberapa perusahaan memutuskan untuk tidak menggunakan DC Lapangan, terutama jika nasabah mengalami kesulitan dalam pembayaran.

4. Menggunakan Sistem Penagihan Online

Untuk menggantikan kunjungan fisik, beberapa perusahaan memilih untuk tetap menggunakan DC, tetapi dalam bentuk online. Mereka yang bekerja dalam penagihan online akan mengirimkan pesan atau melakukan panggilan kepada nasabah yang mengalami kesulitan pembayaran. Ini memungkinkan perusahaan untuk mengurangi biaya dan tetap melakukan penagihan.

BACA JUGA:Ini Daftar Aplikasi Pinjol yang Punya Debt Collector Lapangan 2023, Bayar Saja Atau DC Datang ke Rumah?

5. Mengurangi Gesekan Panas di Masyarakat

DC Lapangan yang datang ke rumah nasabah sering kali menjadi sumber konflik dan gesekan. Bisa jadi, baik dari pihak DC maupun nasabah, tidak mau berkooperasi. Hal ini dapat menyebabkan masalah yang lebih besar. Oleh karena itu, perusahaan lebih memilih untuk tidak menggunakan DC Lapangan dan mencari cara lain untuk menyelesaikan masalah penagihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id