5 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol, Nasabah Tidak Perlu Panik!

5 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol, Nasabah Tidak Perlu Panik!

--

DISWAY JOGJADC Lapangan pinjol adalah individu yang diberi tugas oleh perusahaan untuk menagih utang kepada nasabah. Banyak kasus yang menimpa beberapa masyarakat hingga melakukan pengumpulan dengan cara kejam.

DC lapangan pinjol seharusnya dilaksanakan sesuai dengan perintah atau ketentuan yang berlaku. Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka akan mendapat penggaran pada perusahaanya.

Faktanya, banyak nasabah yang merasa dirugikan dengan sikap atau bahaya yang dilakukan. Seperti teror galak hingga mengancam sebar dan lain sebagainya.

Namun, nasabah tidak perlu khawatir dengan hal seperti ini. Berikut adalah beberapa cara menghadapi DC lapangan pinjol:

BACA JUGA: Solusi Keuangan Cepat dan Aman, Daftar Terbaru Pinjol Legal 2023 OJK yang Dilindungi Negara

BACA JUGA: Mulaiilah 6 Dampak Negatif Pinjol! Bagi Anak Muda Hingga Orang Tua! Anda Wajib Tau!

Tips ampuh menangani DC lapangan pinjol

1. Jangan panik dan tetap tenang

cara pertama yang perlu Anda lakukan ketika datang ke lapangan DC pinjol adalah tenang dan jangan panik. Dengan sikap seperti ini termasuk cara yang efektif untuk menghadapi Debt Collector.

Meski begitu, Debt Collector tersebut biasanya menggunakan nada suara tinggi dan terlihat galak. Anda harus menghadapinya dengan keadaan tenang dan jangan panik.

2. Pahami aturan dari OJK

Cara selanjutnya adalah penting bagi nasabah untuk mengetahui aturan OJK pada saat menghadapi DC lapangan pinjol. Seperti tentang perlindungan konsumen Sektor Jasa keuangan yaitu peraturan OJK (POJK) No.18/POJK.01.2028.

Di dalam aturan tersebut menyebutkan penagihan utang harus dilakukan dengan cara yang sopan dan baik hingga tidak merugikan nasabah. Hal ini menjadi penting bagi kaum galbay memahami peraturan dari OJK.

BACA JUGA: Inilah Dampak Pinjol Terhadap Anak Muda dan Masyarakat yang Wajib Kamu Tahu

Dengan begitu Anda bisa mengantisipasi perlakuan dari debt collector yang galak. Selain itu, Anda dapat berkomunikasi dengan baik pada saat dijumpai lapangan DC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: